Ads

26 Maret 2013

Ini Dia Foto dan Spesifikasi Galaxy S4

Setelah sebelumnya ramai diberitakan dan ditunggu-tunggu, ponsel pintar terbaru dari Samsung akhirnya datang juga. Galaxy S4 diluncurkan dalam acara di New York, AS, yang disiarkan langsung melalui sebuah kanal di YouTube.

theverge.com
 


 

Sebagai produk flagship, tentu Samsung menjejali Galaxy S4 dengan aneka macam komponen canggih, mulai dari prosesor yang tertanam di dalamnya hingga layar yang kini berukuran lebih besar serta mengusung resolusi lebih tinggi.
Lalu ada pula bermacam fungsi baru seperti Air Gesture yang memungkinkan pengguna menggulir laman web atau gambar-gambar dengan menyapukan tangan, tanpa menyentuh layar, atau IR remote yang membuat ponsel ini bisa digunakan untuk mengontrol televisi.
theverge.com


Layar Galaxy S4 berukuran lebih besar dibanding pendahulunya (5 inci berbanding 4,8 inci), tetapi dengan ketebalan hanya 7,9 mm, ponsel ini justru lebih tipis dibandingkan Galaxy S III.



Nah, hardware dan fitur baru apa sajakah yang bisa Anda temukan pada Galaxy S4? Berikut ini daftarnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4

- Prosesor: Exynos 5 Octa 5410 (quad-core 1,6 GHz Cortex-A15 + quad core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU PowerVR SGX 544MP3. Untuk wilayah Amerika Serikat memakai Qualcomm Snapdragon S4 Pro (quad core 1,9 GHz) yang sudah mendukung LTE.
- Memori: 2 GB
- On-board Storage: 16/ 32/ 64 GB, ditambah dukungan kartu memori micro-SD hingga 64 GB
- Layar: Super AMOLED 4,99 inci, 1920x1080 (full-HD), 441 ppi, dilapis Corning Gorilla Glass 3
- Konektivitas: micro-USB, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, infra-red
- Sensor: Accelerometer, gyro, proximity sensor, kompas, barometer, GPS
- Kamera utama: 13 megapixel f/2.2, dengan autofokus dan LED flash
- Kamera sekunder: 2 megapixel, mampu merekam video 1080p, 30 FPS
- Sistem operasi: Android 4.2.2 Jelly Bean
- Dimensi fisik: 136,6 x 69,8 x 7,9 mm
- Baterai: Lithium-ion 2.600 mAh
- Warna: White Frost (putih) dan Black Mist (hitam)

Fitur Samsung Galaxy S4
  • Dual Shot: mengambil foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. 
  • Eraser Shot: fitur anti-photo bomber yang akan mengambil banyak foto sekaligus, lalu menghapus foto di mana terdeteksi ada gerakan.
  • Drama Shot: mengambil foto dalam mode Burst lalu mengombinasikan mereka dalam satu frame, mirip stroboscopic flash.
  • Mode dial: fitur mode dial PSAM on-screen dalam aplikasi kamera yang diambil dari Galaxy Camera.
  • Airview: melihat informasi dari e-mail, video, ataupun flipboard hanya dengan melayangkan jari di atas layar. Sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh Galaxy Note dengan S-Pen.
  • Air Browse: menggulir laman web atau gambar-gambar hanya dengan menyapukan tangan di atas ponsel tanpa menyentuh layar.
  • S-Translator: menerjemahkan pesan teks dan e-mail dari dan ke berbagai macam bahasa.
  • S-Health: fitur monitoring kesehatan, kini dilengkapi pedometer, termometer, dan sensor kelembaban. Ada pula aksesori terpisah S-Band yang bisa memonitor denyut jantung.
  • Group Play: fitur game multiplayer, sudah didukung oleh Asphalt 7 dan Gun Bros 2.
  • Watch On: universal TV remote untuk mengendalikan televisi, digunakan bersama IR blaster. 
  • Smart Pause dan Smart Scroll: mem-pause video ketika pengguna memalingkan pandangan dari layar.

23 Maret 2013

Sering Melamun Pertanda Cerdas?

 
Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang terus menerus terganggu ternyata mempunyai ‘memori kerja’ lebih banyak

Orang dengan pikiran kerap mengembara kemungkinan mempunyai otak lebih tajam. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang terus menerus "terganggu" ternyata mempunyai "memori kerja" lebih banyak. Hal tersebut membuat mereka bisa melakukan dua hal bersamaan dalam satu waktu.
Partisipan dalam penelitian ini harus menekan tombol sebagai respons terhadap munculnya huruf tertentu di layar atau menekan pada waktu yang tepat. Para peneliti mengecek secara rutin untuk mengetahui apakah pikiran mereka mengembara. Pada akhir penelitian, para ilmuwan mengukur kapasitas memori kerja partisipan, memberi mereka skor untuk kemampuan dalam mengingat sekumpulan huruf diselingi dengan pertanyaan matematika yang mudah.

Psikolog dari University of Wisconsin-Madison, Daniel Levinson, mengatakan mereka yang mempunyai kapasitas memori kerja lebih tinggi dilaporkan lebih sering melamun selama mengerjakan tugas-tugas sederhana meskipun prestasi mereka tidak meragukan. Hasil dari penelitian Levinson itu dipublikasikan secara online di Psychological Science. Ini pertama kalinya sebuah penelitian menunjukkan hubungan antara pikiran yang sering mengembara alias melamun dengan kecerdasan.

Levinson mengatakan dibutuhkan lebih banyak ruang kerja mental, misalnya, untuk menambahkan dua angka yang diucapkan tanpa menuliskannya. Kapasitas tersebut dihubungkan dengan pengukuran umum kecerdasan seperti membaca secara menyeluruh dan skor IQ.

Studi terbaru ini menggarisbawahi betapa pentingnya memori kerja untuk membantu otak fokus dalam masalah-masalah yang paling sulit.

13 Tips Agar Tidur Nyenyak

 

Tidak setiap orang bisa mengalami kualitas tidur yang baik. Simak 13 saran berikut agar Anda bisa tidur nyenyak, sehingga segar dan bugar ketika bangun.

1. Temukan kedamaian dan ketenangan pada saat menjelang waktu tidur
Untuk bisa tidur cepat dan nyenyak sepanjang malam, ternyata tubuh memerlukan persiapan. Bagaimana bisa tidur enak kalau tubuh dan pikiran tidak dipersiapkan untuk itu? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menciptakan suasana damai dan tenang. Tinggalkan masalah yang membebani Anda hari itu. Ringankan pikiran dan tubuh dengan aktivitas yang menyenangkan.

  • Jika suasana tidak enak atau tetangga berisik, cobalah anda keluar kamara dan mencari tempat paling nyaman untuk duduk. Tenangkan hati dan pikiran agar tidak terganggu oleh keadaan itu.
  • Anda juga bisa mencoba membaca untuk rileks. Pilihlah bacaan yang ringan agar tidak menyedot perhatian dan malah membuat terjaga.
  • Menonton acara TV? Mengapa tidak! Namun pilihlah program yang santai.
  • Mendengarkan musik juga sangat dianjurkan. Sekali lagi, pilihlah musik ringan yang menenangkan.
  • Cobalah bermeditasi atau berdoa. Ini akan mendamaikan hati dan pikiran kita.
  • Jika suka, Anda juga bisa berendam air hangat atau meminta pijat ringan.
2. Buatlah ritual menjelang tidur
Ritual ini diperlukan untuk memberi sinyal kepada tubuh bahwa saat inii adalah waktunya tidur. Tentu ritualnya terserah Anda. Misalnya, pada jam tertentu Anda mengunci semua pintu, mematikan lampu, membersihkan diri di kamar mandi, memakai krim malam, gantu baju, lalu naik ke tempat tidur. Jika ritual ini dilakukan setiap hari, tubuh akan mengerti kapan harus tidur.

3. Jangan berangkat tidur saat marah
Kalau berangkat tidur masih marah, percayalah, di tempat tidur Anda akan memikirkan argumentasi dan strategi melakukan serangan balik. Terlalu sering orang menjadikan tempat tidur sebagai arena menyelesaikan masalah. Padahal, tempat tidur mestinya dijadikan tempat untuk merasakan kedamaian dan ketenangan.

4. Jangan mencemaskan soal tidur
Mencemaskan soal tidur sama sekali tidak produktif bahkan hanya menghasilkan lebih banyak stres, kegelisahan dan insomnia.

5. Jangan paksakan diri untuk tidur
Banyak orang suka memaksakan diri supaya bisa tidur karena keesokan harinya akan melakukan sesuatu yang penting. “Saya harus tidur, saya harus tidur,” kalimat yang diucapkan berkali-kali di dalam hati itu bukannya membuat mengantuk dan tertidur. Semakin keras dia berusaha, malah makin sulit. Cobalah untuk melakukan saran nomor 1: rileks!

6. Tundalah penundaan!
Pada umumnya kita suka menunda pekerjaan dengan moto: “Kalau bisa besok, mengapa harus dikerjakan hari ini.” Akibatnya sebagian orang menjadi sulit atau tidak nyenyak tidur karena pikiran masih tertinggal di pekerjaan, memang dibutuhkan disiplin.
  • Buatlah dafta apa yang harus diselesaikan hari itu, jangan lupa mengatur waktunya.
  • Selesaikan apa yang telah Anda mulai. Meninggalkan pekerjaan setengah jadi bisa menyulitkan Anda untuk rileks sebelum tidur. Kadang juga membuat malas untuk menyelesaikan pada keesokan harinya.
  • Peganglah janji untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Buatlah jadwal dan tepatilah apa yang telah Anda rencanakan.

7. Jangan terobsesi tentang mimpi
Mimpi memang kontroversial. Ada ilmuwan menganggap mimpi merupakan ungkapan bawah sadar. Yang lain hanya menganggap mimpi sebagai pikiran acak yang masuk ke dalam otak dan tidak memiliki arti. Karena itu, mengenalisis arti mimpi sama sekali tidak ada gunanya. Yang jelas, mengalami mimpi dan bisa mengingat merupakan pertanda tidur kita tidak nyenyak.

8. Berlatihlah olahraga lebih awal

Olahraga memamg perlu tapi jika itu dilakukan dekat-dekat waktu tidur akan membuat Anda tidak bisa beristirahat dengan enak. Olahraga bukan hanya membuat kita merasa lelah, tapi organ-organ tubuh seperti otak,jantung dan lain-lain akan terstimulasi menjadi aktif, sehingga membutuhkan waktu untuk pendinginan. Lakukan latihan lebih awal, kalau bisa pagi hari, 30-45 menit 3-4 kali seminggu.

9. Hati-hati dengan kefein
Kafein yang terdapat di dalam kopi dan teh hitam memang lazim kita minum pada pagi atau sore hari. Bahkan karena berpendapat bahwa kopi tidak berpengaruh apap pun, kadang orang minum kopi pada waktu menjelang tidur. Padahal, ada efek yang tidak disadari, yaitu menjadi letih saat bangun tidur. Celakanya, oranhg lantas mencoba menghilangkan rasa lelah, letih dan kurang segar itu dengan minum kopi. Ini tak lebih dari lingkaran setan yang mencelakakan. Jangan minum kafein setidaknya enam jam sebelum waktu tidur. Jangan pula meremehkan kefein pada produk lain seperti minuman ringan, penambah ebergi, dan sebagainya.


10. Makan cemilan, sebelum tidur
Makan terlalu kenyang, kalau tidak membuat sulit tidur malah membikin ngantuk. Namun, berangkat tidur dalam keadaan perut lapar juga tidak baik karena membuat sulit atau tidak nyenyak tidur. Riset membuktikan makan cepat dan ringan sebelumnya bisa membuat tidur lebih nyenyak. Lakukan sekitar 30 menit sebelum tidur, tapi jangan di atas tempat tidur. Hindari makanan yang mengandung MSG dan kafein.

11. Jangan merokok
Merokok bukan hanya akan mengganggu keseahtan, tapi juga membuat Anda terjaga. Riset menunjukkan perokok berat memiliki risiko lebih tinggi memgalami insomnia dibanding bukan perokok.

12. Jangan minum lalu tidur

Ada kalanya minuman beralkohol membantu orang untuk tidur. Namun, alkohol akan membuat mereka terjaga pada tengah malam, menambah porsi minum, dan pada akhirnya menuai berbagai penyakit termasuk terganggunya pernapasan. Jangan memilih minuman beralkohol untuk pengantar tidur. Pilihlah teknik rileksasi lain.

13. Berjalan kakilah pada pagi hari
Anda mungkin tidak memiliki kesulitan untuk tidur nyenyak. Namun, mungkin Anda belum tahu bahwa jalan kaki pada pagihari bisa membantu mendapatkan kualitas tidur yang baik. Mengapa? Ini merupakan rangkaian pembentukan jam biologis Anda. Seperti halnya ritual menjelang tidur, jalan kaki, atau naik sepeda bisa membentuk ritme tubuh kapan harus tidur dan bangun.

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melamar Kerja


Sebelum melamar kerja sebaiknya kamu harus memepertimbangkan dimana kamu akan bekerja serta kemampuan apa yang kamu miliki saat ini hal ini perlu diperhatikan karena jika kamu sampai salah memilih tempat kerja maka bukanya mendapatkan gaji yang tinggi namun kamu bisa tidak betah kerja ditempat kamu kerja nanti. Nah jika kamu saat ini ingin melamar kerja alangkah baiknya kamu memperhatikan hal hal berikut ini mau tahu apa aja itu simak 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melamar Kerja berikut ini.
  1. Cari perusahaan yang memiliki nama di bidangnya. Bukan hanya sekedar untuk gaya, bekerja di perusahaan terkenal dan bereputasi baik, Anda akan lebih mudah untuk mencapai kesejahteraan dan karir maksimal.
  2. Perkembangan industri juga akan menentukan kemajuan karier Anda. Carilah peluang industri yang tengah berkembang, sehingga kesempatan kerja akan lebih mudah didapatkan.
  3. Pemilihan lokasi juga menentukan. Ibaratnya, sama seperti Anda memilih lokasi dalam berdagang. Pilihlah perusahaan yang memiliki kantor di lokasi yang tengah berkembang.
  4. Anda bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah, ketika memiliki jaringan yang kuat. Salah satu cara paling mudah untuk memperluas jaringan adalah bergabung dengan kelompok industri lokal di daerah Anda.
  5. Tanyakan kepada orang lebih berpengalaman bekerja di bidang yang akan Anda pilih. Dengan begitu Anda akan mendapatkan beberapa referensi perusahaan yang seharusnya akan Anda pinang. Selain itu, Anda akan lebih mengetahui apa saja persyaratan yang harus Anda persiapkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...