Ads

30 Desember 2009

Bagikan:

Bill Gates: Chrome OS Cuma Bentuk Lain Linux

Bill Gates



JAKARTA, KOMPAS.com — Tanggapan Microsoft soal Google Chrome OS akhirnya lengkap sudah. Setelah CEO Microsoft Steve Ballmer memberi komentar, giliran Bill Gates kini memberikan penilaian.

Sama-sama mengkritik, bagi Bill Gates, Chrome OS tak lebih dari Linux. Menurutnya, sistem operasi yang dibesar-besarkan Google itu hanya salah satu dari sekian banyak distro Linux.

"Ada banyak sekali bentuk sistem operasi Linux di mana-mana dan dipaket dengan cara-cara berbeda dan manfaat berbeda," ujarnya saat diwawancarai CNET News baru-baru ini.

Menurutnya, tidak ada yang benar-benar baru dari Chrome OS. Ibaratnya sebuah browser yang ditanamkan pada netbook yang telah menjalankan Android. Namun, ia mengaku justru terkejut karena tanggapan banyak orang tentang Chrome OS berlebihan.

Bill Gates mengatakan, pendapat yang mengatakan bahwa browser sebagai sistem operasi hanya penyalahgunaan terminologi. Menurutnya, browser yang dapat menjalankan aplikasi, berbagai plug-in, dan pekerjaan hanya menunjukkan konsep browser yang lebih luas.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...