Ads

25 Desember 2009

Bagikan:

Delapan Penghargaan IF Product Design Diborong Asus

Rabu, 23 Desember 2009 | 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Asus di dunia memang kondang. Produknya pun beragam, mulai dari hulu sampai hilir. Namun Asus tidak hanya piawai membesut beragam produk. Ia pun sigap menyabet penghargaan.


Tahun ini delapan penghargaan bergengsi IF Product Design disabetnya. Penghargaan itu diterima Asus atas desain ciamik yang diterapkannya pada tiga notebook, satu netbook, dua keyboard, satu PC desktop, dan satu drive combo.

Ingin tahu produk Asus yang mendapatkan IF Product Design? Ini dia daftarnya:
- ASUS UX Series. Notebook tipis nan ringan ini terinspirasi oleh struktur arsitektur seperti kaca.
- Notebook UX30. Dengan menggunakan baterai yang ramping dan bagian-bagian yang lebih kecil, tim desainer ASUS berhasil mengurangi bagian terbesar notebook, dengan demikian memenuhi kebutuhan pasar yang ditujunya: profesional dengan mobilitas tinggi.
- Notebook P30. Merupakan notebook ultra-tipis yang lengkap bagi pengguna UKM. Skema warna hitam ke hitam menunjukkan ketenangan, sementara permukaan multi-tekstur menciptakan kontras yang menarik.
- Keyboard chiclet. Setiap permukaan tombol dilengkungkan untuk semakin menyesuaikan jemari pengguna, membantu mereka untuk mengetik lebih nyaman pada keyboard.
- Netbook Eee PC Seashell Series. Merupakan netbook tertipis di kelasnya, dengan tebal hanya 25,7mm. Permukaan bagian bawahnya halus, dirancang dengan indah serta meningkatkan pemeliharaan. Port I/O-nya tersembunyi dengan pintu.
- Eee Keyboard PC. Dilengkapi dengan panel sentuh 5-inci dan serangkaian output serbaguna, ia dapat beroperasi secara independen tanpa monitor eksternal.
- PC desktop CG 5290 Kesan minimal terlihat dari permukaan luarnya yang didekorasi secara geometris dan jarang, menarik perhatian pada bahan bakunya yang istimewa—aluminum dengan sentuhan anodisasi serta akrilik berpelitur—dan penempatan detil secara hati-hati pada bagian depan kerangka.
- Drive disc combo eksternal Blu-ray SBC-04D1S-U. Empat ‘sinar’ yang menyala secara bertahap ketika drive dihidupkan, menciptakan atmosfer sambutan yang ramah. Dikombinasikan dengan penyangga, drive dapat diletakkan secara vertikal terhadap dinding, senada dengan LCD TV yang ditempatkan di ruang tamu.

Penghargaan iF product design dikenal oleh dunia sebagai “jaminan desain istimewa. Penilaiannya yang dilakukan mencakup kualitas desain, sentuhan akhir, pemilihan bahan baku, tingkat inovasi, dampak lingkungan, fungsionalitas, ergonomi, visualisasi dari penggunaan yang dimaksudkan, keamanan, nilai merek dan penciptaan merek, serta desain universal.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...