Ads

25 Desember 2009

Bagikan:

Madrid-MU Berebut "Drogba Baru"

Striker muda Fiorentina, Khouma Babacar.
Kamis, 24/12/2009 | 21:39 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid dan Manchester United (MU) dikabarkan terlibat pertarungan sengit di bursa transfer. Mereka sama-sama berusaha mendapatkan striker Fiorentina asal Senegal, Khouma Babacar, yang dinilai memiliki karakter yang sama dengan striker Chelsea, Didier Drogba.

Pemain berumur 16 tahun itu dinilai sebagai salah satu bakat muda paling bersinar di Italia. Dia bergabung dengan Fiorentina sejak 2008.

Meski masih muda, Babacar sudah berlatih bersama tim senior "La Viola" di bawah asuhan pelatih Cesare Prandelli. Sang pelatih sendiri yakin, Babacar bakal menjadi pemain hebat. Maka, dia segera menjadi incaran klub-klub besar. Menurut agennya, Denis Rondanini, Madrid dan MU sangat berminat kepada Babacar.

"Ya, tidak hanya banyak yang menanyai Babacar. Tapi, banyak tawaran kongkret untuknya," jelas Rondanini.

"Tapi, kami memilih Fiorentina karena klub ini rasanya tempat yang tepat buatnya. Dia diperlakukan dengan baik oleh para direktur maupun manajemen klub,' tambahnya.

Rondanini juga mengatakan, "Klub tahu saatnya menggabungkannya dengan tim utama. Kemampuan Babacar kurang diperhatikan sebelumnya. Dia masih 16 tahun dan harus banyak belajar. Tapi, sudah berlatih dengan tim utama adalah kehormatan buatnya."

Madrid dan MU sadar betul terhadap kualitas dan bakatnya. Maka, mereka terus berusaha mendapatkannya. Namun, Italia akhir-akhir ini sering kehilangan bakat mudanya yang dibeli klub luar negeri. Maka, Fiorentina akan berusaha mempertahankannya. (GL)

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...