Inilah Coklat yang Tidak Merusak Gigi


Akhirnya, diciptakan juga coklat yang tidak merusak gigi. Di Brussels, Belgia, yang memang sejak dulu terkenal akan produksi coklatnya, ada perusahaan Barry Callebaut yang melakukan riset bertahun-tahun untuk menciptakan coklat yang ramah di Gigi. Apa perbedaannya dengan coklat biasa pada umumnya?

Marijke De Brouwer, Manager R&D Barry Callebaut menjelaskan, "Bahan yang dipakai adalah isomaltulose, sejenis sukrosa, jadi dia juga adalah gula. Yang membedakannya adalah: bakteri di mulut Anda tidak menyukai isomaltulose, seperti halnya mereka menyukai sukrosa dan gula dan mengubahnya menjadi asam yang dapat menjadi masalah bagi gigi.

Jadi rahasianya adalah jenis gula yang berbeda. Tetapi apakah rasanya berbeda?

" 82 persen anak-anak sangat menyukainya. Saya kira bukti yang bisa dijadikan ukuran adalah: jika mereka sangat suka biasanya mereka minta tambah satu lagi. Dan itu terjadi", ujar Marijke.

Perusahan coklat Belgia Smet juga memproduksi beberapa jenis coklat ramah gigi untuk anak-anak.

Kedua jenis ini telah mendapat pengakuan dari Organisasi internasional kesehatan ramah gigi. Dan mereka mencantumkan gambar "gigi gembira" dalam kemasannya.

Coklat model baru adalah kabar baik bagi anak-anak pada khususnya. Tetapi mungkin ini bagus buat gigi namun tidak demikian dalam urusan berat badan, karena jumlah kalorinya sama dengan produk coklat biasa.

Sumber:http://haxims.blogspot.com/2009/12/inilah-coklat-yang-tidak-merusak-gigi.html

Comments