Ads

30 April 2010

10 Pembubaran Band yang Terkenal

Bagikan:

1. The Beatles


The Beatles berhenti tur pada tahun 1966, John dan Yoko bereksperimen dengan seni avant-garde, Paul bereksperimen dgn melodi pop, George mencoba mengeksplorasi lebih banyak bakat penulisan lagu, dan hanya Ringo yang hanya "Stuck" di waktu itu.

Meskipun masing-masing anggota Beatles keluar dari band pada waktu yang berbeda, Paul McCartney adalah orang pertama yang memberi tahu tentang hal ini. McCartney mengumumkan "perceraian", seperti Lennon menyebutnya, melalui siaran pers pada tanggal 10 April 1970, meskipun saat itu ia mengatakan perpecahan itu hanya sementara. tapi nyatanya reuni itu tidak pernah terwujud. pembunuhan Lennon pada tahun 1980 tidak memungkinkan untuk reuni itu.

2. Sex Pistols


John Rotten, vokalis sex pistols. mengumumkan perpecahan band di sebuah konser di San Francisco pada 14 Januari 1978, berkata, "Pernah merasa perasaan Anda telah ditipu?" katanya, Dia sudah capek bertengkar dengan McLaren dan Vicious yang kecanduan heroin, yang ia disebut sebagai limbah "ruang." mendengar itu. anggota band yang lain ini menunjukkan kemarahan kepadanya dengan cara meninggalkan dia di Los Angeles tanpa uang dan tidak ada tiket pesawat pulang ke Inggris - persis seperti yang ia inginkan - tidak ada band.

3. The Supremes


lagu-lagu dari supreme merajai tangga lagu di tahun 1960-an dengan hits termasuk "where did our Love Go," "Baby Love" dan "Stop! in the name of love." bubar secara resmi pada tahun 1977, namun satu-satunya anggota asli pada saat itu - lebih dari 15 tahun setelah berdirinya kelompok - Maria Wilson. Florence Ballard telah digantikan oleh Cindy Birdsong pada tahun 1967, tahun yang sama ketika kelompok ini berganti nama "Diana Ross & the Supremes" dalam pergeseran Berry Gordy-memerintahkan untuk menekankan menarik Ross memimpin band. Ballard mati secara tragis kurang dari satu dekade kemudian. Ross masuk solo pada tahun 1970.

4. The Pixies


"Breaking up is hard to do" - khususnya jika Anda melakukannya melalui e-mail atau pesan teks atau, dalam kasus Pixies, melalui faks. Sebelum akhir mereka, Pixies di tahun 90-an sangat terkenal dgn alternative rock-nya(meskipun mereka dibentuk pada tahun 1986 dan pecah pada '93). vokalisnya memiliki suara gila menerawang surf-punk,

Tetapi pada saat Nirvana melejit dengan genre grunge rock di tahun 1992, Pixies menuju kehancuran. Mereka tidak mencapai popularitas banyak di AS, dan kesuksesan mereka di luar negeri hanya terbukti untuk mengusir kelompok terpisah. Setelah bertahun-tahun rumor dan ancaman putus, frontman Black Francis mengumumkan di radio BBC pada Januari 1993 bahwa The Pixies telah Bubar, ia memberi tahu personil lain Joey Santiago , Kim Deal; bassis dan drummer David Lovering dengan mengirimkan faks.

5. Oasis


Kita tahu saudara sering bertengkar, . Tampaknya Liam Gallagher dan Noel saudaranya telah berkelahi sejak hari mereka membentuk band oasis. Pada tahun 1994 Liam menyerang noel dengan tambourine. Pada tahun 1995 mereka memaksa drummer mereka untuk berhenti. Pada tahun 1999 dua orang anggota band yang tersisa, Gallagher mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan bahwa Oasis tidak dibubarkan. Sementara tur di tahun 2000, Liam menghina istri Noel, yang menyebabkan Noel untuk berhenti tur. Pada tahun 2002 Liam kehilangan dua gigi dan menendang seorang petugas polisi dalam perkelahian di bar. Pada tahun 2004 drummer lain berhenti. Pada bulan Agustus 2009, saudara ini bertengkar sebelum konser, tur manajer memaksa mereka untuk membatalkan acara itu. Dua jam kemudian, Noel posting pesan di website Oasis 'mengumumkan : "dengan beberapa kesedihan dan kelegaan" bahwa ia telah keluar dari band untuk selamanya. "Aku tidak bisa terus bekerja dengan Liam lagi," tulisnya. Dan begitulah. Sekarang semua saudara perlu khawatir reuni keluarga Gallagher.

6. The Dorsey Brothers


Terkadang band-band besar memang tidak cukup besar. Pada bulan Mei 1935, di Pulau Glen di New York Casino, Tommy Dorsey berjalan dari panggung setelah bertengkar dengan saudaranya Jimmy tentang tempo lagu. The Dorsey Brothers Orchestra, yang, dengan daftar perubahan musisi mengesankan, telah mencatat hits seperti Cole Porter "lets Do It (Fall in Love )" sejak akhir '20s, sehingga berubah menjadi Jimmy Dorsey Orchestra.

Tommy, memimpin band sendiri - yang salah satu anggotanya Frank Sinatra - dan dikenal sebagai "The Gentleman Sentimental of Swing." Jimmy, yang memainkan saksofon dan klarinet, adalah pemimpin band juga sangat sukses, sampai musik bergeser abad pertengahan. Pada 1953, lebih dari tiga dekade setelah mereka membentuk grup pertama mereka bersama sebagai remaja dan hanya beberapa tahun sebelum mereka meninggal dunia, saudara bersatu kembali sebagai Tommy Dorsey Orchestra menampilkan Jimmy Dorsey. Mereka sudah muncul pada layar bersama, bermain sendiri di fiksi 1947 biopic The Fabulous Dorseys.

7. The Smashing Pumpkins


Ketika Smashing Pumpkins mengumumkan pada tanggal 23 Mei 2000, bahwa band ini berakhir dijalankan dalam 12 tahun, penyanyi Billy Corgan menyalahkan Britney Spears. Corgan, yang telah memulai band alt-rock di Chicago dengan gitaris James Iha dan D'Arcy Wretzky bassis, disebabkan perpisahan untuk nya "pertempuran melawan dunia Britneys(pop)." Band ini melakukan konser perpisahan di tempat pertama kali mereka melakukan debut konser di the cabaret- Metro di Chicago .james Iha dilaporkan meninggalkan band 2 Desember 2000, tanpa mengucapkan selamat tinggal.

Lebih dari tiga tahun kemudian, Corgan mengatakan band itu terpecah karena Iha. Menggambarkan konflik untuk majalah Spin, frontman itu adalah "cancerous can't-live-with-you-but-can't-live-without-you situation." Corgan juga mengatakan ia pernah memohon Iha (dengan berlutut) dan bertanya, "Apa pun itu, memaafkan saya." Iha menyangkal dia penyebabnya.

8. Blondie


Blondie menentukan kecepatan untuk band-band new-wave di akhir 1970-an dan awal '80-an, menjadi kelompok yang paling berhasil secara komersial dari jenisnya, dengan empat hits No 1. Kemudian istirahat - dimaksudkan sebagai hiatus setelah gitaris Chris Stein didiagnosis dengan penyakit kulit langka - pada tahun 1982. Setelah mereka berpisah untuk sementara (selama waktu depan vokalis wanita Debbie Harry merilis tiga album solo), kelompok itu kembali bersama-sama pada tahun 1997 . tapi reuni itu tidak diikuti oleh semua anggota band,Frank Infante, yang bukan salah satu anggota pendiri, tidak berhasil (bersama dengan Nigel Harrison) untuk mencegah mantan bandmates menggunakan nama Blondie. Ketika band ini mendapatkan penghargaan the Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2006, ia bertanya kepada Harry apakah ia bisa bermain dengan grup. tapi harry menolak keinginan tersebut.

9. Talking Heads


Ketika Talking Heads masuk ke Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2001, mereka disebut salah satu band paling berpetualang dalam sejarah rock. Frontman David Byrne, bersama dengan Chris Frantz, Tina Weymouth dan Jerry Harrison, mencampurkan beat Afrika dan Brasil dengan funk untuk menciptakan suara rock yang sama sekali baru. lagu-lagu mereka catchy - hanya mencoba untuk tidak mendapatkan "Psycho Killer" atau "Down Burning House" . Meskipun memiliki tempat sebagai salah satu band terkenal paling kritis pada 1980-an, Byrne berusaha melepaskan diri dari grup pada tahun 1991. Band ini pergi tanpa ada pernyataan resmi, Byrne bebas mengejar solo karir sedangkan anggota lain yang tersisa membantu byrne mengerjakan album solonya. pada tahun 1996 album Byrne- di rilis dengan judul "No Talking, Just Head."

10. N. W. A


Dengan debut album mereka 1988 Straight Outta Compton,N.W.A yang beranggotakan Ice Cube, Eazy-E, Dr Dre, MC Ren dan DJ Yella melejit dengan lagu hit seperti "F___ tha Polisi" dan "Gangsta Gangsta. " Namu, ketika baru melakukan tur untuk pertama kali, kelompok itu mulai berantakan. Ice Cube, mengklaim bahwa dia sedang ditipu uang royalti, diselesaikan di luar pengadilan dengan manajer NWA Jerry Heller dan memulai karir solo pada tahun 1990. Dr Dre segera ikuti langkah ice, - meskipun tiga anggota lain terus merekam lagu hit . Beberapa lagu-lagu itu serangan pribadi satu sama lain: Eazy-E dan Dr Dre, khususnya.

Ketika Eazy-E memecat Heller sebagai manajer pada 1994, hubungan mulai diperbaiki dgn mantan anggota kelompok berbicara tentang penyatuan kembali. Tapi setahun kemudian, Eazy-E meninggal akibat komplikasi terkait AIDS.

1 comments:

apakah john lennon ditembak penggemarnya karena the beatles bubar..?

John Lennon memang the great friend..
Wassalam..

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...