Ads

16 April 2010

Pencetak Gol Terbanyak MU dalam Satu Laga

Bagikan:

Sir Bobby Charlton boleh saja menjadi top skorer sepanjang masa Manchester United. Tapi dia ternyata masih kalah dari George Best, yang pernah mencetak enam gol dalam satu pertandingan.

George Best
Di daftar pencetak gol terbanyak "Setan Merah", Charlton masih duduk di posisi teratas dengan gol yang berjumlah 249. Dia unggul jauh atas Best yang sepanjang 11 tahun bermukin di Old Trafford "cuma" membukukan 179 gol.Tapi dalam beberapa hal, sang winger justru lebih tajam dibanding sang striker. Setidaknya Best punya catatan yang lebih mentereng jika ukurannya adalah jumlah gol dalam satu pertandingan.

Best saat ini tercatat sebagai pemain yang mampu memcetak gol terbanyak dalam satu pertandingan. Saat memperkuat MU di babak kelima Piala FA, Best mencetak enam gol ke gawang Northamton Town. Pertandingan di musim 1969/70 itu berakhir dengan kedudukan 8-2. Bukan cuma Best yang bisa mencetak enam gol dalam satu pertandingan karena Harold Halse malah mampu lebih dulu melakukannya.

Pada musim 1911/12 Halse mencetak setengah lusin gol ke gawang Swidon Town di ajang Charity Shield, skor akhir laga adalah 8-4 untuk kemenangan The Red Devils. Di belakang Best dan Halse muncul nama Andy Cole. Striker legam berkebangsaan Inggris itu pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Cole menorehkan catatan tersebut saat menghadapi Ipswich Town di Premier League, skor akhir laga saat itu adalah 9-0. Pemain lain yang mampu membuat lima gol dalam satu laga adalah Jack Rowley. Dia melakukannya saat MU bertandang ke Yeovil Town musim 1948/49, tambahan lima golnya saat itu membuat "Setan Merah" menang 8-0.

Pemain MU yang masih aktif bermain hingga kini bisa mencetak lebih dari tiga gol adalah Wayne Rooney dan Michael Owen yang mencetak empat gol dalam satu laga. Striker Carlos Tevez yang hengkang dari Old Trafford ke Manchester City juga pernah mencetak empat gol ke gawang Blackburn Rovers di babak kelima Piala Liga Inggris, MU menang 5-3.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...