Ads

31 Mei 2010

10 Tips Perjalanan Sehat

Bagikan:

10 Tips Perjalanan Sehat

Gangguan umum seperti makanan yang buruk dan tempat yang sempit adalah sebuah fakta perjalanan. Hal-hal ini akan Anda temui pada perjalanan melalui darat ataupun udara. Meskipun hal ini akan terus menghantui namun Anda bisa meminimalisir dampak buruk dan tiba di tempat tujuan dengan kesehatan utuh.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan selama perjalanan untuk menjaga kesehatan tubuh, baik itu menggunakan pesawat ataupun mobil pribadi.

Menggunakan pesawat

1. Bagi barang bawaan Anda ke dalam dua koper yang lebih kecil. Hal ini akan membantu Anda untuk menyeimbangkan berat daripada membawa sebuah koper yang besar saat melalui bandara. Cara yang lebih baik lagi, Anda bisa menggunakan koper beroda.

2. Bila memungkinkan, taruh koper yang berat di bawah kursi di depan Anda. Ini untuk menghindari keharusan mengangkat atau mengambil koper dari atas kepala kepala Anda.

3. Sebelum Anda memakai sabuk pengaman, letakkan bantal pesawat atau sebuah pendukung tubuh yang bisa digelembungkan di ruang antara punggung bagian bawah dan tempat duduk. Ini bisa mengurangi resiko sakit dalam penerbangan.

4. Jangan menyilangkan kaki Anda karena hal ini bisa mengurangi sirkulasi darah dan menciptakan berat rata di pinggul dan panggul yang dapat menyebabkan sakit punggung.

5. Katakanlah tidak untuk muffin yang berminyak atau daging Enchilada. Untuk mengganjal perut, Anda bisa membawa buah, roti gandum, atau makanan sehat lainnya yang dibungkus dari rumah. Atau, Anda bisa membeli beberapa buah, yoghurt atau jus di bandara sebelum naik pesawat. Dengan begitu, Anda bisa menghindari mendapatkan hidangan yang tidak Anda suka.

Menggunakan mobil

6. Masukkan makanan ringan bergizi seperti wortel, buah, selai kacang, roti gandum, dan yogurt, dan minuman lainnya ke dalam sebuah peti kecil. Ini untuk menjamin makanan yang anda bawa merupakan makanan sehat sehingga Anda tidak perlu jajan sembarangan di pinggir jalan.

7. Jika makanan cepat saji adalah satu-satunya pilihan Anda, sebaiknya hindari menu yang berlemak dan digoreng. Grilled chicken sandwich dan salad bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

8. Sebelum masuk ke mobil, lakukanlah pemanasan seperti jalan-jalan singkat untuk mengendurkan otot kaki. Untuk menempuh perjalanan panjang diperlakukan pemanasan yang cukup agar stamina tetap terjaga.

9. Gunakan bantal atau pendukung yang bisa digelembungkan diantara bagian bawah tulang rusuk dan pinggang Anda. Anda dapat menemukan berbagai macam pendukung yang dirancang untuk digunakan dalam mobil.

10. Arahkan spion sedikit lebih ke atas. Dengan posisi spion seperti ini akan membantu Anda duduk tegak saat melihat ke luar jendela belakang.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...