Ads

31 Mei 2010

9 Kiat Berkemah

Bagikan:

Sembilan Kiat Berkemah

BERKEMAH merupakan kegiatan yang menyenangkan, jadi ada baiknya Anda membaca tips-tips berikut ini agar suasana menyenangkan yang Anda inginkan bisa tercipta.

1. Membuat perkemahan sebelum gelap

Melakukan perjalanan setelah gelap telah mengakibatkan banyak kecelakaan seperti terjatuh. Jadi ada baiknya Anda melakukan perjalanan selama siang hari (bila memungkinkan) untuk mencapai tempat tujuan sebelum gelap.

2. Periksa bahaya yang potensial

Pastikan untuk memeriksa secara menyeluruh untuk benda tajam, cabang pepohonan, sarang semut besar, tanaman merambat yang beracun, lebah dan daerah serta benda berbahaya lainnya yang ada disekitar tempat Anda akan berkemah.

3. Hindari daerah bahaya

Ada baiknya periksa kontur tanah di tempat anda akan mendirikan kemah. Terkadang beberapa tempat bisa menimbulkan masalah ketika hujan datang.

4. Periksa situs

Carilah informasi mengenai titik-titik dimana Anda bisa mendirikan tenda.

5. Buat api unggun di area yang aman

Buatlah api unggun di tempat yang aman dan tidak mudah menyebar apabila api terlalu besar dan ada baiknya alat-alat untuk membuat api diletakkan jauh dari tenda. Permukaan batu yang mengelilingi api unggun merupakan salah satu cara yang cukup baik.

6. Hati-hati dengan satwa liar

Gunakan lampu senter di malam hari karena banyak binatang makan di malam hari. Dengan menggunakan senter, Anda dapat memperingatkan mereka untuk pergi.

7. Waspada terhadap serangga

Untuk menghindari menarik perhatian serangga penyengat, ada baiknya tidak memakai pakaian berwarna terang dan menghindari parfum dan cologne.

8. Hati-hati terhadap tanaman beracun

Pastika Anda mengetahui tanaman berbahaya yang ada di tempat Anda akan berkemah.

9. Berpikirlah sebelum minum

Sekilas air sungai atau mata air yang hendak Anda minum terlihat bersih atau murni, jadi ada kemungkinan mengandung parasit yang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman atau sakit serius. Cara terbaik ialah merebusnya terlebih dahulu.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...