Angelina Jollie, Artis Paling Berpengaruh Di Dunia


Amgelina Jollie akhirnya dinobatkan oleh majalah terkebnal Forbes sebagai wanita paling berpengaruh di dunia. Forbes meluncurkan daftar 100 Selebriti yang mendapat sebutan paling berpengaruh – dan berpenghasilan paling besar di dunia. Secara keseluruhan daftar ini didasarkan pada perhitungan pendapatan para selebriti ini, lalu faktor ukuran media seperti hits Google, sebutan di media yang di-compile dari Factiva, disebutkan di radio/TV yang diambil dari Lexis/nexis dan berapa kali A-lister ini tampil di cover lebih dari 50 majalah.

Dia kaya, dia berbakat, dia cantik. Dan sekarang Angelina Jolie adalah selebriti yang paling kuat di dunia. Berkat peluncuran beberapa film blockbuster dan laut yang tak ada habisnya buzz media, Jolie telah mencopot Oprah Winfrey ke rangking bawah tahun ini Selebriti 100 daftar, peringkat tahunan Forbes ‘ultra terkenal di dunia.

Daftar 10 Selebritis Paling Berpengaruh Di Dunia

RankingSelebritisPay ($mil)Rangking WebPersTV
1Angelina Jolie27353
2Oprah Winfrey275482
3Madonna110968
4Beyonce Knowles8722016
5Tiger Woods1105444
6Bruce Springsteen70321925
7Steven Spielberg150482648
8Jennifer Aniston2563021
9Brad Pitt281176
10Kobe Bryant45531015

Angelina Jollie

Angelina Jolie (lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 4 Juli 1975; umur 34 tahun – lahir dengan nama Angelina Jolie Voight) adalah seorang pemeran wanita Amerika Serikat yang pernah dinominasikan dalam Academy Award. Ia adalah putri kandung dari pemeran pria senior, Jon Voight. Ia memulai karier aktingnya di era 1980-an. Pada tahun 2003, ia menikah dengan pemeran dan penyanyi, Billy Bob Thornton, dan bercerai pada tahun 2005. Kemudian ia berhubungan dengan aktor Brad Pitt. Anak hasil hubungan mereka, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt, lahir pada 27 Mei 2006.

Jolie meraup $ 27.000.000 dalam 12 bulan terakhir berkat untuk jadwal film yang termasuk Kung Fu Panda, Wanted dan mata-mata yang belum dirilis thriller Garam. Bahkan lebih mengesankan: Publisitas itu ia mengumpulkan setelah kelahiran kembar-nya, serta berita utama konsisten ia mengambil untuk upaya kemanusiaan dan hubungannya dengan aktor Brad Pitt, yang peringkat No 9 pada daftar.

ANGELINA JOLIE pantas menyandang predikat wanita tercantik di dunia. Pasalnya, teman hidup Brad Pitt ini tahu betul bagaimana merawat kecantikannya. Berbeda dengan aktris lainnya yang mau melakukan operasi plastik agar wajahnya kian memikat, justru ibu enam anak ini memilih perawatan khusus tanpa pisau bedah demi menjaga kecantikannya.

Agar memiliki wajah cantik bercahaya, bintang “Salt” ini lebih memilih perawatan wajah dengan metode akupunktur menggunakan ratusan jarum kecil di sekitar wajahnya. Pemilik bibir seksi ini memilih menggunakan metode Dermaroller, yaitu sejenis perawatan yang menggunakan alat khusus yang terbuat dari kayu yang dilapisi jarum dengan bentuk menyerupai pisau cukur. Untuk melakukan perawatan ini, alat tersebut digunakan ke seluruh wajah agar pori-pori kulit wajah berdarah. Begitu yang dikutip dari Stuff.

Meski terkesan mengerikan, namun perawatan ini banyak memberikan efek luar biasa demi kecantikannya yang maksimal. Metode tusukan pada kulit dapat merangsang sel tubuh meningkatkan produksi kolagen, sehingga memperbaiki kerusakan kulit. Kulit wajah pun menjadi lebih bercahaya, lembut, dan lebih muda. “Angelina ingin selalu menjadi pusat perhatian karena setiap mata akan memandang ke arahnya. Oleh karena itu, dia menggunakan Dermaroller selama enam bulan dan memilih menghindari operasi plastik untuk merawat kecantikannya,” ujar salah seorang sumber pada majalah Grazia. Kabarnya, demi menjalani perawatan tersebut, Jolie harus merogoh kocek tidak sedikit. Wanita 34 tahun itu menghabiskan dana sebanyak 445 poundsterling untuk satu kali perawatan.

Hubungan dengan Brad Pitt

Pasangan ini pernah disebut paling favorit di jagat hiburan dunia. Brad Pitt yang rupawan dan Angelina Jolie yang permai. Walau belum menikah, mereka memiliki 6 orang anak. Tiga anak biologis dan 3 anak angkat. Namun kisah cinta mereka berakhir pekan lalu. Dan Jolie tak sanggup menghadapinya. Dia merasa putus asa dan berprilaku seperti gadis remaja yang baru saja putus cinta.

Yang membuat Jolie tak bersemangat karena dia tak sanggup membayangkan putusnya kisah cintanya dengan Pitt akan membuat aktor itu kembali ke pelukan Jennifer Aniston. Dia sangat takut hal itu akan terjadi. Demikian seperti dikutip dari Digitalspy. Pasalnya, Jolie tahu bila selama ini, Pitt secara diam-diam sering bertemu dengan Jennifer Aniston. Dia merasa yakin bila Pitt akan kembali mesra dengan mantan istrinya tersebut.

Jika biasanya pria melamar wanita, tidak demikian dengan Angelina Jolie. Tanpa sungkan aktris berbibir seksi itu berlutut melamar pasangan hidupnya selama lima tahun terakhir, Brad Pitt. Menurut sumber, adalah Jolie yang berinisiatif melamar mantan suami Jennifer Aniston itu. Jolie yang tengah syuting film The Tourist bersama Johnny Depp di Italia, menyadari bahwa inilah saatnya meminang Pitt menjadi suami. “Jolie kembali jatuh cinta dengan Pitt ketika mereka berada di Venice. Dan kali ini, Jolie ingin hubungannya diresmikan dalam sebuah lembaga pernikahan,” ungkap sumber yang dilansir Showbizspy.

Sebelumnya diberitakan bahwa sejoli yang akrab disapa Brangelina itu memutuskan akan menikah dalam sebuah resepsi sederhana. Mereka tipikal orang yang menjunjung tinggi privasi sehingga pada pernikahannya nanti hanya orang-orang dekat yang diundang. Tidak akan ada pesta mewah di tepi pantai yang dihadiri ratusan tamu.

Pasangan selebriti yang mulai merajut kasih sejak 2005 itu pada akhirnya memutuskan menikah setelah mendapat desakan dari anak-anaknya. Maddox, anak pertama yang diadopsi Jolie dari Kamboja, adalah pencetus ide pernikahan tersebut. Bocah laki-laki itu sangat ingin orangtuanya menikah. Kapan tepatnya pernikahan digelar, hingga kini belum ada pemberitahuan resmi dari Jolie dan Pitt.

Demi menyenangkan anak-anak mereka, pasangan selebriti Brad Pitt dan Angelina Jolie berencana untuk mengikat hubungan mereka dengan pernikahan. “Ini resmi! Brad & Angie: menikah untuk anak-anak,” tulis sejumlah media massa di headline mereka, dikutip dari Aceshowbiz. Dengan bantuan ibunda Brad Pitt, Jane, anak-anak mereka meyakinkan Brad-Angelina untuk mengikat diri dalam pernikahan.

Akhirnya, setelah lima tahun hidup bersama, Angelina Jolie dan Brad Pitt memutuskan menikah. Mereka akan menggelar pernikahan sederhana. Jauh dari kemewahan dan foya-foya.”Pitt dan Jolie merupakan orang yang mengutamakan privasi. Mereka bangga bila bisa bersikap rendah hati dan tidak menghambur-hamburkan uang,” kata sumber yang dilansir majalah OK.Jadi, Anda jangan membayangkan sebuah pesta mewah di tepi pantai yang dihadiri ratusan orang. Sebab, hal itu tidak akan terjadi.

Jolie dan Pitt pada akhirnya memutuskan menikah karena dorongan dari keenam anak mereka. Yang paling pertama mengutarakan keinginan itu adalah Maddox. Bocah pertama yang diadopsi Jolie dari Kamboja itu sangat ingin kedua orangtuanya terikat pernikahan resmi. “Setelah Maddox, Shiloh dan Zahara ikut-ikutan mendukung rencana pernikahan tersebut. Sementara, Pax hanya berpikir bahwa pernikahan itu ide bagus karena dia bisa menjadi pembawa cincin kawin.Rencana pernikahan ini mendapat dukungan penuh dari ibunda Pitt, Jane Pitt, meski sebenarnya Jane masih sangat dekat dengan mantan istri Pitt, Jennifer Aniston.

“Pada awalnya, hubungan Jane dan Jolie tak mulus karena Jane kurang setuju putranya berpaling kepada Jolie. Namun kini, Jane sudah bisa menerima hubungan Pitt dan Jolie sebagai sebuah kenyataan,” tutur sumber. Jane kini menyadari bahwa Aniston tidak akan kembali lagi. Jane harus mulai memperlakukan Jolie layaknya anak sendiri dan juga ibu dari cucunya. Mengenai kapan pernikahan digelar, baik Jolie maupun Pitt belum mengeluarkan pengumuman.

Anak kandung selebriti Angelina Jolie dan Brad Pitt menghabiskan uang USD10.000 atau Rp93 juta dalam sekali belanja. Brad Pitt bersama Shiloh dan Zahara belanja di Paris dan aktor ganteng ini membiarkan anaknya mengambil barang yang mereka inginkan, sebagaimana dikutip dari Hollyscoop. “Zahara memilih barang perlengkapan wanita, sedangkan Shiloh inginkan koleksi pria, yang berada di butik seberang jalan,” ungkap sumber kepada People.

Sumber lain mengatakan kepada X17 Online, Shiloh sangat tidak tertarik kepada pakaian perempuan ataupun rok. Hal tersebut menjelaskan, gaya rambut pria Shiloh. Brad dilaporkan harus membayarkan USD10.000 atau Rp63 juta untuk pakaian koleksi pria untuk Shiloh, dan kemudian kembali untuk menghabiskan USD4000 atau 37 juta. Brad mengatakan, Shiloh sedang menikmati masa kekanak-kanakannya sekarang. “Dia ingin dipanggil John. John atau Peter. Jadi seperti Peter Pan. Jadi kami harus memanggilnya John,” aku Brad.

Brad-Angelina pertama kali dekat tahun 2005, saat mereka sama-sama bermain film ‘Mr and Mrs Smith’. Kemudian mereka tinggal bersama dan mengadopsi tiga orang anak. Selain itu, mereka juga memiliki anak biologis dari hubungan mereka. Pasangan yang mendukung pernikahan untuk sesama jenis ini sebelumnya pernah mendeklarasikan diri, tidak akan menikah sebelum pernikahan sesama jenis itu legal untuk semua orang.

Kecemburuan Jolie terhadap Aniston sudah terbaca sejak lama. Dan baru-baru ini, Jolie juga sengaja tak mau menghadiri Golden Globe Award karena dia tahu bila Aniston akan tampil membacakan nominasi di ajang tersebut. “Saya tak akan pergi ke sana,” kata sumber menirukan Jolie. Jolie disebut-sebut sangat takut bertemu langsung dengan Aniston. Dia tak mau pertemuannya dengan rival beratnya itu mendapat perhatian dari semua orang di dunia.

Selama ini Brad Pitt berusaha sabar menghadapi Angelina Jolie karena dia sangat menyayangi ke enam anaknya. Tetapi, Brad Pitt merasa hancur saat Jolie menjauhkan dirinya dari anak-anaknya tersebut. Jolie mengatakan Pitt tak akan pernah bisa melihat anak-anaknya lagi. Ancaman itu tentu saja suatu siksaan berat bagi aktor tampan tersebut. Bagi Pitt, anak-anaknya adalah sumber kekuatannya selama ini. “Itu adalah hal buruk bagi Pitt,” kata sumber seperti dikutip dari Showbizspy, Rabu 10 Januari 2010.

Meski demikian, Pitt tak mau terlihat lemah karena hal tersebut. Dia berusaha tegar dan kuat menghadapi masalah pribadinya tersebut. Tetapi, tetap saja dia tak bisa membohongi publik bila dia sedang menghadapi masalah yang berat. “Pitt bukan lagi seperti Pitt yang dulu. Orang melihat dia seperti orang yang putus asa. Saya yakin dia tak bisa menghadapi tekanan lagi,” tandasnya

Di tengah kabar keretakan hubungan Angelina Jolie dan Brad Pitt, aktris Tomb Raider itu dikabarkan sedang menyiapkan kejutan untuk Pitt. Dia berencana memberi pohon Olive berusia 200 tahun seharga USD18.700 atau Rp175 juta. Pohon tersebut akan diberikan Pitt untuk kemudian ditanam di rumah Perancis mereka, sebagaimana dikutip dari Zimbio, Jumat (12/2/2010). Sumber mengungkapkan, Angelina membeli pohon tersebut dari sebuah kebun bibir bernama The English Garden Center di Valbonne, dekat rumah mereka. “Itu pohon spesial dan dia beruntung dengan harga tersebut,” ungkap sumber. Pohon Olive itu merupakan symbol perdamaian,, umur panjang, dan keseimbangan. Pohon yang dibeli Jolie untuk Pitt itu dipercaya untuk membantah rumors bahwa mereka tengah berpisah.

Kedua pasangan ini tampak menunjukkan kekompakan mereka, di acara Super Bowl yang digelar di Florida, Minggu kemarin. Dalam kesempatan itu, mereka membawa anak tertua mereka Maddox (8), untuk menyaksikan kejuaraan pertandingan bola tahunan itu. Pohon pemberian Angelina itu memang terlihat barang yang mahal, akan tetapi mengingat mereka pernah mendonasikan USD1 juta untuk korban Haiti, jumlah uang pembelian pohon terasa biasa saja.

Akhirnya, ramalan yang menyebutkan hubungan Angelina Jolie dan Brad Pitt berakhir tahun ini, terbukti. Pasangan selebriti Hollywood itu baru saja putus! Penyebabnya, lagi-lagi karena adu argumen yang berakhir pada pertengkaran hebat. Ceritanya, Jolie dan Pitt tengah berada di sebuah restoran di New York City. Di sana, Pitt meminta Jolie mendatangi psikiater untuk menemukan cara mengontrol emosi.

Seperti diketahui, aktris berbibir seksi itu memang cenderung temperamental. Dia bisa meledak-ledak dan menggunakan benda untuk memukul Pitt jika sedang marah. Kebanyakan yang menjadi pemicu amarah Jolie adalah mantan istri Pitt, Jennifer Aniston. Dan Aniston kembali menjadi pangkal pertengkaran di restoran di New York City itu. Mulanya, mereka memperbincangkan ketidaksetiaan Jolie yang ingin mencari pasangan baru. Namun, perbicangan yang semula adem ayem itu mendadak panas ketika menyinggung soal Aniston. “Jolie membentak Pitt dan kehilangan kontrol. Dia bertingkah seperti perempuan posesif. Dia lalu berteriak, memegang tubuh Pitt, memukul dan mendorongnya,” jelas saksi mata. “Pitt dan Jolie akhirnya putus,” ungkap sumber yang dilansir National Enquirer, Jumat (15/1/2010). Untuk sementara waktu, mereka tetap akan terlihat ‘akur’ demi anak-anak. Namun, di balik itu pasangan yang bertemu lewat film Mr & Mrs Smith ini akan membahas soal hak asuh anak dan harta bersama. Benarkah hubungan sejoli yang menjalin asmara sejak 2005 itu kandas? Sejauh ini, belum ada komentar dari Jolie maupun Pitt.

Angelina Jollie Kejam ?

Tampaknya, Brad Pitt benar-benar tak tahan lagi berhubungan dengan Angelina Jolie. Kepada sejumlah teman, Pitt menyebut Jolie berwatak kejam dan jahat. Bahkan, saking kejamnya Jolie dan pahitnya hubungan dengan aktris berbibir seksi itu, Pitt tak menemukan satu pun buku yang mengupas dengan tepat tentang hal itu. Seperti diketahui, beberapa penulis menulis buku tentang Pitt dan Jolie. Salah satunya karangan Ian Halperin, Brangelina: The Untold Story of Brad Pitt and Angelina Jolie.“Tidak satu pun buku yang bisa menggambarkan dengan tepat kekejaman yang dirasakan Pitt selama berhubungan dengan Jolie,” tutur sumber yang dinukil okezonedari majalah Inggris, Grazia, Senin (8/2/2010).

Menurut teman dekat, Pitt merupakan sosok pria yang cenderung blak-blakan dalam berbicara. Dia bukan orang yang suka menyembunyikan perasaan. “Pitt tumbuh dalam lingkungan Midwestern yang dididik keras. Sebenarnya, Pitt sama sekali tidak cocok dengan Jolie sejak kali pertama Jolie menginginkannya,” ungkap dia.

Pitt dan Jolie bertemu saat syuting film Mr & Mrs Smith pada 2005. Jolie menggoda Pitt yang kala itu masih berstatus suami Jennifer Aniston. Pitt termakan bujuk rayu bintang film Tomb Raider itu dan akhirnya menceraikan Aniston. “Pitt jauh lebih bahagia ketika masih bersama Aniston. Ibaratnya, Pitt itu seperti permen karet yang tengah dikunyah Jolie dan sekarang diludahkan keluar,” jelasnya. Teman Pitt yang tak disebutkan namanya ini berani mengatakan bahwa bersama Jolie telah membuat Pitt benar-benar menderita selama lima tahun terakhir

Filmografi

TahunFilmSebagaiCatatan lain
1982Lookin’ to Get OutTosh
1993Cyborg 2Casella “Cash” Reese
1995HackersKate “Acid Burn” Libby
1996Mojave MoonEleanor “Elie” Rigby
Love Is All There IsGina Malacici
FoxfireMargret “Legs” Sadovsky
1997Playing GodClaire
True Women (TV)Georgia Virginia Lawshe Woods
George Wallace (TV)Cornelia WallaceGolden Globe – Best Supporting Actress
1998Gia (TV)Gia Marie CarangiGolden Globe, SAG Award- Best Leading Actress
Hell’s KitchenGloria McNeary
Playing by HeartJoanNational Board of Review Award – Breakthrough Performance Actress
Pushing TinMary Bell
1999The Bone CollectorAmelia Donaghy
Girl, InterruptedLisa RoweGolden Globe, SAG Award, Academy Award – Best Supporting Actress
2000Gone in Sixty SecondsSara ‘Sway’ Wayland
2001Lara Croft: Tomb RaiderLara Croft
Original SinJulia Russell/Bonnie Castle
2002Life or Something Like ItLanie Kerrigan
2003Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of LifeLara Croft
Beyond BordersSarah Jordan
2004Taking LivesIlleana Scott
Shark TaleLola(lagu)
Sky Captain and the World of TomorrowFranky
AlexanderOlympias
2005Mr. & Mrs. SmithJane Smith
2006The Good ShepherdClover Wilson
2007BeowulfGrendel’s Mother(lagu)
A Mighty HeartMariane Pearl
2008Atlas ShruggedDagny Taggart
Kung Fu PandaTigress(lagu)

Comments