Jalan-jalan Ke Pabrik Coca-Cola Yuk


Coca-Cola atau Coke adalah minuman bersoda kola yang dijual di berbagai restoran, toko, dan mesin pengecer di lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company. Coke adalah salah satu merek yang paling dikenal dan paling luas penjualannya. Saingan utamanya adalah Pepsi.

Sejarah

Coca-Cola pertama kali diperkenalkan pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Dialah yang pertama kali mencampur sirup karamel yang kemudian dikenal sebagai Coca-Cola. Frank M. Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan nama Coca-Cola karena berpendapat bahwa dua huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian, ia menciptakan nama dengan huruf-huruf miring mengalir, Spencer, dan lahirlah logo paling terkenal di dunia.

Dr. Pemberton menjual ciptaannya dengan harga 5 sen per gelas di apotiknya dan mempromosikan produknya dengan membagi ribuan kupon yang dapat ditukarkan untuk mencicipi satu minuman cuma-cuma. Pada tahun tersebut ia menghabiskan US$46 untuk biaya periklanan. Pada tahun 1892, Pemberton menjual hak cipta Coca-Cola ke Asa G. Chandler yang kemudian mendirikan perusahaan Coca-Cola pada 1892.

Denah Pabrik




1. Lobby
2. Coca-Cola Loft
3. Happiness Factory Theater
4. The Hub
5. Coca-Cola Connections(tidak ane cantumin di trit ini)
6. Bottle Works
7. Milestones of Refreshment


1. Secret Formula 4-D Theater
2. Taste It!
3. Pop Culture Gallery
4. Perfect Pauses Theater
5. The Coca-Cola Store

Pertama, kita masuk ke Lobby dulu gan untuk liat2 galeri foto di Coca-cola



Lalu kita Jalan menuju Teater

Nah, nantinya para pengunjung akan dihibur dulu di teater ini. sebenarnya ada 3 teater di pabrik ini


Ini adalah ruang pusat pertemuan yang ada di Coca-Cola dan disini juga bisa bertemu dgn boneka Polar Bear



ini dia proses pembuatan minuman Coca-Cola tsb

Pertama, botol di bilas dengan mesin Bottle Rinser

setelah itu botol dihilangkan caramel dgn mesin Elevator Lowerator

trus di bilas dalam botol dengan mesin Water Treatment

lalu botol di deteksi kecacatannya dengan mesin Bottle Inspector

terus botol dibersihkan lagi dengan air yg bersuhu sekitar 180°F

mesin ini tugasnya untuk membuat barcode yg unik pada botol dengan mesin yg bernamaLaser Coder

kemudian Soda Coca-Cola di buat dengan mesin Blender

terus disimpan di Syrup Tank yg nantinya utk di masukan ke dalam botol

dan inilah mesin yg memasukan sirup tadi ke dalam botol, yg disebut dgn mesin Filler Capper

lalu botol ditutup dan di cek kepadat minuman tsb dengan mesin Fill Level Inspector

lalu botol menuju ke proses pengepakan

lalu botol dibungkus/dipak dengan robot yg bernama FIZZBOT

dan sebelum didistribusikan botol harus diuji kualitasnya di ruang Quality Assurance Lab

setelah melewati proses pembuatan minuman ringan ini, kita langsung masuk ke ruang Milestones of Refresment yg tujuannya utk merefresing setelah proses pembuatan tadi. Disini kita bisa liat mobil keliling Coca-Cola dan kulkas2 tua yg sering dipajang di setiap supermarket besar



Lanjut Ke Lantai 2

Di lantai 2 kita akan dilihatkan film 4D


ini nih saat2 yg paling enak. disini kita dibolehkan utk mencicipi berbagai produk Coca-Cola. ternyata ada 60 Produkdari3.300 yg bisa kita cicipi ! cekidot



sambil liat galeri yg ada, kita juga bisa bermalas-malasan dulu disini



Magic Moments

Animation Celebration

International Festival

nah, kita dah sampai di ruang terakhir, yaitu setelah berkeliling kita dapat membeli produk2 milik Coca-Cola disini. mulai dari Baju, Tas, Topi, dan Minuman



Yang ingin Melihat Pabrik Coca-Cola yang di Indonesia Silakan Lihat disini

Bahaya Softdrink
Kita minum coca-cola / pepsi! Tentu saja juga untuk membersihkan system kita. Lagi pula kita semua membayar untuk itu. Untuk perhatian kita PH rata-rata dari soft drink, 3.l coca-cola & pepsi 3.4. tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30 th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua calsium yang larut berkumpul didalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi gimjal dalam membantu pembentukan batu ginjal. Soft drink tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin &mineral). Mereka punya kandungan gula yang lebih tinggi, lebih asam dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.
Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya? Akibatnya? Tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh dibawah 37, terkadang mendekati 0. hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada system pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahkan makanan tersebut difermentasi. Makanan yang difermentasikan menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, diedarkan oleh darah keseluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.

Comments