Ads

31 Mei 2010

Kendaraan Piknik Segala Medan dari Bocklet

Bagikan:

Kendaraan Piknik Segala Medan dari Bocklet

Terkadang kita butuh membebaskan diri dari segala rutinitas yang membosankan dengan berpetualang sejauh mungkin ke tempat-tempat terpencil, bila perlu, ke tempat yang jarang terjamah manusia. Perjalanan tersebut tentunya harus tetap menyenangkan. Bagaimana mungkin?

Sebuah perusahaan di Jerman, menjawab tantangan itu dengan membuat 'motor home', kendaraan lengkap dengan berbagai fasilitas yang mampu diajak bepergian ke medan apapun. Untuk itu, Michael Bocklet membangun mobil Unimog Dakar U685 seharga US$250 ribu yang mampu mengangkut 330 liter bahan bakar dan 300 liter air.

Untuk menyempurnakan kenyamanannya, kendaraan ini juga dilengkapi pemanas dan penyejuk udara bertenaga diesel, layanan air panas, shower, toilet, dapur mini, lemari pendingin berkapasitas 110 liter, panel surya berkekuatan 260 Watt, pengisi baterai otomatis, inverter berdaya 1.2 kW, TV satelit dan tempat tidur ukuran king sized. Pokoknya, semua keperluan, Anda tinggal memintanya.

Dalam 25 tahun terakhir, Bocklet Automotive GmbH yang bermarkas di Koblenz Jerman telah memproduksi lebih dari 500 unit motorhome modifikasi berpenggerak 4 roda yang mampu menjelajahi belahan dunia manapun. Dakar U685 dibuat menggunakan sasis truk Unimog U4000 yang digerakkan oleh mesin diesel 4.3 liter bertenaga 218hp.

Kendaraan ini memiliki overhang depan dan belakang plus ground clearance sedemikian rupa yang memungkinkan kendaraan tak akan tersangkut saat melintasi medan seberat apapun. Masing-masing ban tunggalnya dirancang untuk memberikan traksi maksimum di jalan off-road tetapi memiliki rolling resistanceyang rendah di permukaan jalan mulus.

Jika akhirnya kendaraan gagal melintasi medan berat, telah tersedia perangkat derek berupa winchberkekuatan 7 ton pada bemper bagian depan. Tapi pada kenyataannya, perangkat ini lebih banyak digunakan untuk membantu kendaraan lain yang menemui kesulitan.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...