Ads

31 Mei 2010

Kiat-Kiat Berwisata Air

Bagikan:

Kiat Berwisata Air

DUNIA anak adalah dunia bermain. Ketika bermain atau berwisata dengan anak, usahakan selalu menyelipkan pengalaman berharga agar anak dapat belajar dan menambah wawasan. Salah satunya dengan berwisata ke wahana air. Lantas, apa saja persiapan yang sebaiknya dilakukan sebelum mengajak anak bermain air?

1. Pastikan tempat wisata wahana air aman. Dengan begitu, keselamatan dan keamanan anak terjamin.

2. Wahana air harus bersih. Dengan demikian, anak tidak sampai menelan air yang terkontaminasi bakteri atau beracun.

3. Pilih wahana air yang mendukung pertumbuhan motorik atau rangsang. Contohnya saja, wahana berunsur gelombang dan papan seluncur.

4. Dampingi anak-anak. Mereka akan merasa lebih nyaman dan senang apabila dapat bermain bersama orang tua.

5. Perhatikan petunjuk keamanan di tempat wisata wahana air dan patuhi aba-aba serta perintah darilifeguard.

6. Siapkan baju renang anak yang pas agar anak nyaman saat beraktivitas di dalam air. Hindari menggunakan pakaian sehari-hari.

7. Bawa handuk untuk tiap-tiap anak. Selain itu, bawa serta baju handuk agar anak tidak kedinginan saat melakukan aktivitas air.

8. Siapkan ban dan jaket pelampung secara pribadi untuk keamanan anak bila tidak disediakan secara gratis di tempat wisata wahana air.

9.Gunakan tabir surya selama beraktivitas di luar ruangan. Pemakaian tabir surya berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit anak.

10. Konsumsi air minum lebih sering agar terhindar dari dehidrasi. Walaupun berada di kolam renang, anak tetap membutuhkan asupan air.

Dengan memperhatikan kiat tersebut, anak Anda dapat terhindar dari kecelakaan saat bermain. Selain itu, mereka juga akan pulang dengan perasaan senang.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...