Mengapa Lebih Sehat Olahraga di Luar Ruangan

Mungkin karena kesibukan, Anda lebih sering berolahraga di pusat kebugaran dalam gedung, sepulang kerja. Padahal olahraga sebaiknya dilakukan di luar ruangan.

Ketika Anda punya waktu luang, cobalah berjalan atau berlari di sekitar rumah atau taman. Pasti kesegarannya akan berbeda dibandingkan Anda berlari di treadmill. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa olahraga di luar ruangan lebih baik.

1. Murah
Anda tidak perlu membayar untuk berolahraga di sekitar taman. Cukup membeli sepatu olahraga dan kaus yang nyaman. Anda tinggal berlari atau berjalan, dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

2. Ramah lingkungan
Berolahraga di luar ruangan artinya Anda tidak menggunakan peralatan olahraga yang membutuhkan listrik seperti treadmill. Dengan begitu, Anda ikut menghemat listrik. Jadi, sering-seringlah berolahrga di luar ruangan untuk menjaga lingkungan.

3. Udara segar
Saat berolahraga Anda tentu membutuhkan udara yang segar dan berkualitas. Dengan berolahraga di luar ruangan Anda bisa mendapatkannya. Terutama jika Anda berolahraga di sekitar pepohonan, oksigennya akan sangat baik bagi pernapasan Anda.

4. Vitamin D
Sumber terbaik vitamin D adalah sinar matahari. Berolahragalah di sekitar rumah pada pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Anda akan mendapatkan vitamin D secara gratis dan tubuh lebih fit saat bekerja.

5. Sosialisasi
Anda bisa bertemu dengan bayak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa saat berolahraga di taman. Bukan tidak mungkin Anda mendapatkan kenalan baru atau mungkin jodoh. Banyak sekali hal yang bisa Anda temui dan dapatkan saat berolahraga di luar ruangan. Tentunya, suasana juga lebih mengasyikan dan tidak kaku seperti di pusat kebugaran.

Comments