Ads

31 Mei 2010

Menyelamatkan Data CD/DVD yang Rusak/Corrupt

Bagikan:


Mungkin adakalanya kita dibuat kesal saat mempunyai koleksi CD atau DVD dalam jumlah banyak. Pada saat diperlukan ternyata CD/DVD tersebut sudah sulit dibaca pada CD/DVD ROM, atau ada bagian file yang rusak (corrupt) akibat ada bagian dari CD/DVD yang tergores (scratch). Ada juga kasus CD/DVD bisa terbaca tapi waktu di explorer computer malah hang.

Untuk mengatasi masalah yang seperti ini kita bisa menggunakan software semisal Bad Copy Pro. Software ini mempunyai kemampuan 95% untuk bisa mengembalikan data pada CD/DVD. Untuk melakukan perbaikan sebaiknya disarankan membaca CD/DVD melalui CD atau DVD-RW, walaupun bisa juga melalui CD/DVD ROM

Untuk cara penggunaannya, pertama-tama masukan CD/DVD ke dalam drive CD/DVD RW, selanjutnya sesuaikan jenis modus recovery sesuai kasus pada CD/DVD

bcp 1

Selanjutnya tekan next untuk memulai proses recovery, biasanya cukup memakan waktu tergantung seberapa parahnya source CD/DVD.

Selain merecovery CD/DVD, program ini juga bisa digunakan untuk merecovery isi dari floppy disk, images files atau video yang sudah terhapus melalui tombol “Digital Media CF/SM/MMC”, Zip drive atau sumber media lainnya.


Sumber:http://mazblend.wordpress.com/2010/05/26/menyelamatkan-data-cddvd-yang-rusakcorrupt/

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...