Tersingkapnya salah satu cara mengapa anak Amrik cerdas dan bermata tajam

Coba temukan:


coba cari yg orgnya kek gini... gaya boleh beda orang harus sama!


Where's Wally? adalah serangkaian buku anak-anak yang dibuat oleh ilustrator Inggris Martin Handford.


Martin hanford

Buku-buku terdiri dari serangkaian dua halaman rinci menyebar ilustrasi yang menggambarkan lusinan atau lebih orang yang melakukan berbagai hal-hal yang lucu pada lokasi tertentu. Pembaca ditantang untuk mencari karakter yang bernama Wally tersembunyi dalam kelompok. Wally's khas merah dan kemeja bergaris-garis putih, berbandul topi, dan kacamata membuat dia sedikit lebih mudah untuk mengenali, tapi banyak ilustrasi berisi "herring merah" menipu melibatkan penggunaan merah-putih bergaris-garis objek. Kemudian entri dalam buku berjalan lama seri menambahkan target tambahan bagi pembaca untuk menemukan dalam setiap ilustrasi.

Buku pertama dalam seri ini, awalnya berjudul Where's Wally?, Diterbitkan pada tahun 1987. Buku-buku menjadi sangat populer dan lokal untuk berbagai wilayah, termasuk nama-perubahan untuk Wally. Waralaba juga melahirkan media lain dalam alur cerita yang lebih berbasis bentuk, termasuk serial TV, komik dan serangkaian permainan video.


Sebagai dewasa muda, Handford ilustrasi orang banyak dan adegan komik lainnya untuk klien. Pada tahun 1986 ia mendekati untuk menciptakan sebuah buku tentang karya seni. Untuk mengikat setiap adegan bersama dia datang dengan ide untuk memasukkan wisatawan berbeda ke setiap adegan bagi pembaca untuk menemukan. Untuk awal pelepasan Inggris pada tahun 1987 bukunya yang berjudul dia karakter "Wally".

Where's wally? merek dagang ini diadaptasi untuk 28 negara. Karakter tituler pembaca ditantang untuk mencari diperoleh nama yang berbeda di sebagian besar versi lokal. Ia menjadi Waldo di Amerika Serikat, Charlie di Perancis, Walter di Jerman, Holger di denmark, Willy di Norwegia, dan Effy di Israel.

Versi Amerika ini cukup populer untuk menjadi lisensi utama selama tahun 1990-an. Terlepas dari Handford adaptasi dari buku, Amerika Serikat melihat pelepasan Waldo video game, spin-off buku-buku, majalah, boneka, mainan dan sebuah serial televisi Waldo. Banyak produk Waldo kemudian dikerjakan ulang dan diterjemahkan untuk pasar nasional lainnya - termasuk mengubah "Waldo"-menciptakan produksi kembali ke "Wally" bagi Inggris.

Meskipun Wally adalah nama yang digunakan di rumah Handford negara, dan merupakan gelar pertama yang digunakan, Handford dan penerbit mengacu pada karakter dan waralaba dalam banyak siaran pers dan wawancara sebagai "Waldo". Hal ini karena versi Amerika akhirnya menjadi karakter yang paling sukses. Meskipun permainan kata hilang pada khalayak di luar Amerika Utara, nama pelancong's nemesis pemberani bahkan diturunkan oleh Handford dari ejaan "Waldo" mundur untuk menciptakan Odlaw.

Pada 22 Januari 2007, Where's Wally waralaba - dan dengan demikian Where's Waldo juga - dibeli oleh anak-anak Inggris Entertainment Hak perusahaan penerbitan.
[

Fact:
1.Waldo sangat mempengaruhi Amerika , bahkan gara2 menemukan orang terbesar yang berpakain waldo, seorang alumini universitas masuk Guinness World Record.
2. Ada juga pepatah tentang Waldo, kalo orang asia biasanya begini "Seperti mencari jarum di atara tumpukan jerami". Kalo orang Amrik "Seperti mencaari Waldo Saja". Buset
3. Ada PC gamesnya juga lho....
4. Kata temen kaskuser di Indonesia pernah ada!!

Comments