10 Restoran Termahal Di New York City

10. Atelier

Terletak di Ritz-Carlton di Central Park lebih tepatnya di 50 Central Park S. (6th Ave.), Atelier menawarkan citarasa khas Eropa yang terinspirasi dari koki-koki di wilayah selatan Prancis. Menu unggulan dihasilkan dari berbagai bahan segar yang didatangkan dari berbagai benua. Tersedia sarapan setiap hari dan makan siang hanya pada hari minggu.
Price Range: $ 85 prix- fixe



9. Jean Georges

Restoran yang terletak di One Central Park West di Trump International Hotel and Tower. Menyajikan menu Prancis terbaik, publik menilai inilah salah satu restoran terlezat di New York.
Price Range: Seasonal prix-fixe $85



8. Megu

Terletak di 62 Thomas St. (Church St. & W. B'way), Megu bermaksud membawa pengalaman bersantap ala Jepang ke New York City dengan mendatangkan bahan makanan langsung dari Negeri Sakura itu. Terdiri dari 11 kalompok menu yang dirancang untuk berbagi, dengan ukuran piring per individu yang bervariasi.
Price: over $100 per person



7. Sugiyama

Restoran yang berlokasi di 251 W. 55th St .ini menawarkan masakan khas Jepang dengan tradisi Keisaki. Jadi bila Anda makan di restoran ini benar-benar seperti di Jepang karena sebelum makan harus diawali dengan berbagai macam prosesi. Sugiyama merupakan tempat bagi Anda yang memang ingin merasakan sensai makan yang luar biasa dan berkantung tebal tentunya.
Price Range: 6- to 12-course fixed-price meals $45-$100



6. Le Bernardin

Restoran dengan grade bintang empat ini menyajikan menu seafood dengan kelas top-notch (kelas tertinggi). Makanan disajikan sederhana guna menampilkan kualitas ikan terbaik. Masakan yang disajikan berkesan hampir mentah, dimasak dalam waktu yang singkat dan jarang disentuh membuat makanan menjadi lebih eksklusif dan natural. Restoran ini terletak di 155 W. 51st St. (6th & 7th).
Price Range: $92 prix-fixe ($49 at lunch); $150 chef's tasting menu ($280 with wine pairings)



5. Daniel

Terinspirasi dari teknik-teknik kreatif masakan tradisional Prancis yang dimiliki oleh Daniel Boulud, chef di Daniel, restoran ini memiliki citarasa tinggi. Menu tergantung sesuai musim, untuk mendapatkan bahan makanan terbaik yang tersedia. Terletak di 60 E. 65th St. (bet. Madison and Park Aves.).
Price Range: Prix-fixe: $92 (3 courses) - $125 (5 courses); Chef's tasting menu: $168, available Monday - Thursday only



4. Per Se

Para penikmat kuliner New York yang ingin menikmati masakan Napa Valley ala Thomas Keller, sekarang tidak perlu pergi jauh-jauh, karena restoran Per Se telah menyediakannya di 10 Columbus Circle, 4th fl. Menu berubah sesuai musim untuk mendapatkan bahan makanan berkualitas tinggi.
Hours: Dinner 5:30–10pm
Lunch (Fri-Sun) 11:30am – 1:30pm
Price: $125 prix-fixe, $135(vegetarian) & $150 tasting menu



3. Kuruma Zushi

Terletak di 7 E. 47th St., 2nd fl. (5th & Madison), restoran ini menyajikan sushi dengan grade tertinggi. Biaya bahan untuk membuat sushi grade top notch sangat mahal, terutama ditempat-tempat seperti Kuruma Zushi ini, dimana bahan berupa ikan pari didatangkan langsung dari Jepang. Tetapi pengalaman tak tertandingi dari restoran ini adalah sushi omakase unggulan dari sang chef.
Price Range: $80/$100/$120 Kuruma Zushi dinners; omakase also available for $100+



2. Alain Ducasse at The Essex House Restaurant

Dihasilkan dari bahan makanan berkualitas tinggi, disajikan ala Prancis, dan menu disesuaikan dengan musim untuk menjaga kualitas bahan makanan, Alain Ducasse Restaurant menjanjikan makan malam yang luar biasa. Suasana yang dibuat sedemikian rupa disertai dengan banyaknya anggur kelas atas yang tersedia membuat restoran yang terletak di 155 W. 58th St. (6th & 7th Aves.) sangat layak anda kunjungi.
Price Range: $150-$175 prix-fixe or $225-$320 tasting menus



1. Masa

Hanya ada 26 kursi di restoran ini, sebuah restoran Jepang yang didesain elegan di Time Warner Center, tepatnya di 10 Columbus Circle, Time Warner Center, 4/F. Semua pengunjung restoran akan menghabiskan sekitar 3 jam untuk merasakan pengalaman menyantap omakase yang tak tertandingi.
Price Range: $300-500 prix-fixe



Comments