5 Mitos Tentang Planet Mars

Planet Mars adalah planet keempat dari Matahari dalam Tata Surya. Planet ini dinamai dewa perang Romawi. Mars sering dijelaskan sebagai “Red Planet”, sebagai oksidasi besi di permukaannya memberikan penampilan yang kemerahan itu. Mars adalah planet bumi dengan atmosfer tipis, memiliki fitur permukaan mengingatkan kita pada kawah Bulan dan gunung berapi, lembah, padang pasir, dan lapisan es kutub di Bumi. Ada banyak mythos Mars yang muncul tentang Mars yang ternyata tidak benar. Walaupun demikian mars masih tetap menjadi misteri jagad.

Permukaan Mars Penuh Noda Darah


Mars yang disebut sebagai God of War bagi orang Romawi, begitu banyak orang percaya bahwa warna Merah mars adalah karena noda darah permukaan Mars tetapi dalam kenyataannya hal ini tidak terjadi, itu adalah karena warna disebabkan oleh oksidasi dari besi yang kaya mineral di permukaan planet mars.

Ada Wajah Planet Mars


Banyak orang berpikir bahwa ada bentuk seperti wajah di Mars dan sebenarnya adalah sebuah monumen besar ditinggalkan oleh peradaban kuno, tetapi dalam kenyataannya persepsi ini sepenuhnya tak berdasar, Orbiters Viking 1 dan 2 mengambil foto daerah ini dan tidak ada bukti struktur produksi ditemukan, menurut para ilmuwan fitur ini adalah hasil dari kondisi pencahayaan pada fitur alami.

Ada Kehidupan di Mars


Astronom Italia pertama Schiaparelli mencatat kanal di tahun 1890-an awal dan astronom lainnya mulai memperhatikan mereka juga, setelah dia ilmuwan lain seperti Percival Lowell mulai percaya pada mitos ini, bahwa ada kehidupan di Mars setelah melihat kanal-kanal di permukaan Mars , tapi sampai saat ini tidak ada bukti kuat tentang adanya kehidupan di Mars.

Tidak Ada Bulan Yang Mengelilingi Mars


Kebanyakan orang berpikir bahwa Mars tidak memiliki bulan, yang ada hanya satelit buatan, tapi ternyata sebenarnya Mars memiliki dua bulan bernama Phobos dan Deimos, dan keduanya ditemukan pada tahun 1877 oleh Asaf Hall.

Mars Sama Seperti Bulan


Ini berita bohong yang beredar di internet selama bertahun-tahun bahwa Mars dapat dilihat di bumi sama dengan ukuran bulan pada tahun 2003 2005, 2007 dan 2009 tapi tidak pernah terjadi, itu hanya mitos, memang benar bahwa Mars sangat dekat ke bumi pada tahun 2003, tapi tidak ada kemungkinan Mars bisa dilihat seperti ukuran Bulan dan satu hal lagi bahwa peristiwa itu terjadi pada tahun 2003 saja.

Comments