Biometrics, Sistem Keamanan Masa Depan

Seiring dengan pesatnya persaingan dunia industri keamanan, maka para produsen sistem kemanan berusaha meningkatkan produk merek. Malah membuat perkembangan sistem keamanan menjadi sedikit aneh

BIOMETRICS berarti "kehidupan- ukuran". adalah sebuah sistem dalam kemanan yang dibuat berdasarkan ukuran/ karakter tertentu dari seseorang atau manusia. Ini artinya secara langsung sistem men"chek" seseorang yang kemudian di otomatisasi oleh sistem.

Kita mungkin sudah kenal dengan FINGERPRINT RECOGNITION TECHNOLOGY (FRT) yang menscan sidik jari pada tangan seseorang, tapi rupanya teknologi ini konon bisa ditembus hanya dengan menscan sidik jari seseorang pada selembar kertas.

FINGERPRINT RECOGNITION TECHNOLOGY


Ini adalah beberapa model sistem keamana di masa depan yang sedikit lebih rumit.

IRIS RECOGNITION


Metode ini adalah metode pengenalan biometric yang menggunakan pattern-recognition techniques dengan gambar resolusi tinggi dari iris mata seseorang.

Tetapi teknik ini "konon" bisa ditembus dengan membuat contact lens buatan.

FACE RECOGNITION


FACE RECOGNITION adalah sebuat sistem yang menganalisa dan memverifikasi berdasarkan wajah seseorang berdasarkan database video yang ada.

SMELL/ODOR RECOGNITION


Teknologi ini menggunakan alat ‘electronic nose’ / hidung elektronik. adalah sebuah alat yang menggunakan sensor yang sangat sensitif yang dapat membedakan bau.

Nah ini yang paling aneh

KEYSTROKE RECOGNITION


Ini adalah alat yang merekam setiap detail, bagaimana seseorang menekan sebuah tombol keyboard. Alat ini mengukur bagaimana kekuatan dan kecepatan seseorang mengetik pada sebuah keyboard dengan ukuran waktu nano seconds(detik).

Comments