Kalau Mobil Formula 1 Disulap Menjadi Mobil Super

Sudah pada tahu dong mobil balap Formula 1? Mobil yang mendapat julukan jet darat tersebut memiliki body tidak biasa dibandingkan dengan mobil-mobil pada umumnya. Nah, kira-kira bagaimana apabila mobil Formula 1 disulap menjadi mobil super? Sebuah mobil super diimpikan setiap orang bukan hanya karena tenaga dan kecepatannya saja, namun juga eksklusivitasnya yang memang tergolong tinggi. Seperti mobil super yang satu ini, Hulme CanAm.

Mobil yang terinspirasi dari jet darat Formula 1 ini memiliki tenaga hampir 600 hp, tepatnya 592 hp ini termasuk sangat eksklusif karena hanya akan diproduksi dengan sangat terbatas yakni sebanyak 20 unit saja.


Dan istimewanya lagi, selain memiliki tenaga gila dan bakal sangat jarang ditemui di jalanan, Hulme CanAm juga terasa spesial karena mobil ini dirancang langsung oleh juara dunia Formula 1 tahun 1967 Denny Hulme di Selandia Baru.


Berbekal penggerak roda belakang (rear wheel drive) yang dibungkus sasis dan bodi dari serat karbon, Hulme CanAm ini mampu memuaskan dahaga para penggila kecepatan.


Mobil dengan mesin V8 berkapasitas 7.0 liter yang dipasok dari General Motors (GM) ini mampu menghasilkan tenaga hingga 592 bhp dengan torsi sebanyak 442 lb-ft.

Comments