Kepiting Berkepala Manusia Yang Bikin Geger di Jambi itu ternyata....

"Kepiting Heike" atau "kepiting samurai" terkenal karena terlihat seperti wajah prajurit samurai dari awal milenium terakhir. Seperti Carl Sagan dalam bukunya menjelaskan, prajurit klan Heike kehilangan segalanya dalam pertempuran yang menentukan melawan Genji. pertempuran Itu terjadi pada 1185 di dekat coaste Jepang. Sebagian besar mayat tinggal lama di sekitar pantai di mana pertempuran terjadi.

Lokal nelayan hidup mulai percaya bahwa roh-roh dari orang prajurit Heike mati tinggal di dalam kepiting yang telah beberapa persamaan dengan wajah manusia. Sebuah proses seleksi buatan ini dipicu karena nelayan adalah orang-orang kepiting manusia kembali seperti ke laut dan makan "normal" kepiting. Melakukan yang selama berabad-abad "diciptakan" bukan hanya kepiting-wajah manusia tetapi bahkan kepiting Heike-samurai-wajah! Dan tentu saja, mereka adalah orang-orang yang bertahan hidup.

Penjelasan non-ilmiah, legenda nelayan mengatakan bahwa kepiting tersebut adalah benar-benar pejuang Heike yang berubah wujud. Ada cerita malam tradisional Jepang di mana pasukan kepiting kembali untuk berperang melawan Genji.




Comments