Mouse 18 Tombol



Mouse yang satu ini sungguh aneh. Yang lebih mengejutkan lagi, ada 18 tombol di badan OOMouse yang diproduksi oleh WarMouse ini.

OOMouse merupakan mouse pertama yang memadukan joystick analog dan yang memungkinkan joystick dipakai sebagai sebuah keyboard. Pada moda joystick-sebagai-keyboard, pengguna bisa mengatur sampai 16 tombol yang berbeda atau makro ke joystick. Ini diharapkan dapat memudahkan pekerjaan di spreadsheet Microsoft Excel yang lebar maupun game World of Warcraft.

Mouse nyentrik ini disebut sebagai “mouse aplikasi multi-tombol pertama yang dirancang untuk beragam aplikasi software, termasuk Adobe Photoshop, Autodesk AutoCAD, Microsoft Office, dan OpenOffice.org.”

Lima aplikasi inti OpenOffice.org sudah tercakup dalam profil default OOMouse. Profil-profil ini bisa disesuaikan oleh pengguna melalui software setup yang disertakan OOMouse. Software setup dan kustomisasi adalah aplikasi yang akan dirilis sebagai proyek software open source di bawah GNU Lesser General Public License versi 3 pada kuartal pertama tahun 2010. Profil-profil default untuk 20 game (termasuk World of Warcraft dan Call of Duty) dan aplikasi lain juga disertakan. Dalam memorinya, OOMouse mendukung penyimpanan maksimal 63 profil.

OOMouse bisa bekerja dengan baik di Linux, Windows maupun Mac. Harganya sekitar US$ 74,99.


Comments