Pecandu Game PC Rata-rata Orang ‘Berumur’


Perusahaan periset pasar, NPD telah mempublikasikan data terbaru seputar demografi kalangan pecinta game. Ternyata, ada fakta-fakta menarik yang terungkap di sana.

Sebagai contoh, NPD menyebutkan, pecandu game PC dan offline PC game merupakan segmen tertua di kalangan game. Rata-rata, pemain game di segmen ini berusia 42 tahun. Rata-rata usia seluruh pemain game sendiri hanya 31 tahun.

Selain itu, pecandu PC game dan game offline mencakup 11 persen dan 8 persen dari populasi total gamer atau sekitar satu per lima jika keduanya digabungkan.

NPD juga memperkirakan bahwa konsol rumahan dan PC mengalami peningkatan penggunaan dibanding tahun lalu. Pemain game menghabiskan 9 persen waktu lebih banyak bermain konsol game dan 6 persen lebih banyak saat memainkan game PC dibanding 2009.

Di saat yang sama, seperti dikutip dariTechReport, Rabu 2 Juni 2010, game portabel mengalami penurunan 16 persen. Meski demikian, NPD tidak menyebutkan apakah yang dimaksud game portabel mencakup game yang ada di ponsel atau tidak.

Seputar waktu pengguna memainkan game, NPD mendapati bahwa extreme gamers menghabiskan 48,5 jam per minggu untuk bermain game. Secara rata-rata, pengguna menghabiskan waktu hampir 7 jam per hari bermain game.

Jika angka tersebut merupakan angka rata-rata, berarti tidak sedikit pula maniak game yang menghabiskan lebih dari 7 jam per hari untuk bermain game di konsol atau PC mereka.

Comments