Perampokan Paling Resmi dan Legal di Indonesia

Siapakah Perampok Itu ??


Pt. Freeport indonesia adalah sebuah perusahaan pertambangan yang mayoritas sahamnya dimiliki freeport-mcmoran copper & gold inc.. Perusahaan ini adalah pembayar pajak terbesar kepada indonesia dan merupakan perusahaan penghasil emas terbesar di dunia melalui tambang grasberg. Freeport indonesia telah melakukan eksplorasi di dua tempat di papua, masing-masing tambang erstberg (dari 1967) dan tambang grasberg (sejak 1988), di kawasan tembaga pura, kabupaten mimika, provinsi papua.

Freeport berkembang menjadi perusahaan dengan penghasilan 2,3 miliar dolar as. Menurut freeport, keberadaannya memberikan manfaat langsung dan tidak langsung kepada indonesia sebesar 33 miliar dolar dari tahun 1992–2004. Angka ini hampir sama dengan 2 persen pdb indonesia. Dengan harga emas mencapai nilai tertinggi dalam 25 tahun terakhir, yaitu 540 dolar per ons, freeport diperkirakan akan mengisi kas pemerintah sebesar 1 miliar dolar.
Mining in terna tio nal, sebuah majalah per da ga ngan, menyebut tambang emas
free port sebagai yang terbesar didunia.
freeport indonesia sering dikabarkan telah melakukan penganiayaan terhadap para penduduk setempat.

Selain itu,
pada tahun 2003 freeport indonesia mengaku bahwa mereka telah membayar tni untuk mengusir para penduduk setempat dari wilayah mereka.Menurut laporan new york times pada desember 2005, jumlah yang telah dibayarkan antara tahun 1998 dan 2004 mencapai hampir 20 juta dolar as.

Fakta:

1. Hasil tambang Freeport berupa tambang emas, perak, dan tembaga terbesar di dunia. Fasilitas dan tunjangan serta keuntunga yang dinikmati para petinggi freeport besarnya 1 juta kali lipat pendapatan tahunan penduduk Timika, Papua yang hanya sekitar $132/tahun. Keuntungan yang diperoleh Freeport tidak melahirkan kesejahteraan bagi Indonesia terutama warga sekitar. Kesenjangan ala kolonial ini menjadi bibit konfik di papua.

2. Keberadaan sang freeport sangat didukung pemerintah. Dilihat dari Penandatanganan Kontrak Karya (KK) I pertambangan antara pemerintah Indonesia dengan Freeport pada 1967, yang kemudian menjadi landasan aktivitas pertambangan freeport. Bahkan kemudian UU Pertambangan Nomor 11/1967, yang disahkan pada Desember 1967 yang disahkan delapan bulan setelah penandatanganan KK menjadikan KK tersebut menjadi dasar penyusunanya.

3. Hasil dari eksploitasi kedua wilayah tersebut diatas,Freeport memperolah sekitar 7,3 juta ton tembaga dan
724, 7 juta ton emas.

4. Freeport baru mengakui bahwa mereka menambang emas pada tahun 2005, sebelumnya yang diakui hanya penambangan tembaga.
banyaknya emas yng ditambang selama 21 tahun tidak diketahui publik.

5. Hampir 700 ribu ton material dikeruk dan mengahsilkan225 ribu ton bijih emas Setiap hari . Jumlah ini setara dengan 70 ribu truk kapasitas angkut 10 ton berjejer sepanjang 700 km sejauh jarak Jakarta - Surabaya

6. Freport hampir tidak berkontribusi terhadap Indonesia bahkan penduduk mimika sendiri. Kompisisi Penduduk Kabupaten Mimika, tempat Freeport berada, terdiri dari 35% penduduk asli dan 65% pendatang. Menurut BPS 41 % penduduk mimika miskin, 60% penduduk miskin tersebut adalah penduduk asli.
Di Provinsi Papua sendiri kemiskinan mencapai 80,07% atau 1,5 juta penduduk.

Lebih dari 66 % pnduduk miskin papua adalah penduduk asli tinggal wilayah operasi freeport di pegunungan tengah. Kantong2 kemiskinan justru ada diwilayah freeport.





Pemegang Saham mereka:

1. Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. (AS) - 81,28%
2. Pemerintah Indonesia - 9,36%
3. PT. Indocopper Investama - 9,36%

Siapa Yang Mereka Rampok?


Mereka Rampok Kebahagian Mereka


Mereka Rampok Tanah Mereka


Mereka Rampok Sumber Makanan Mereka


Mereka Rampok Mata Pencarian Mereka


Mereka Rampok Masa Depan Mereka

Masih Ingat Janji Pemerintah Indonesia Bagi Rakyatnya

UUD 1945 PASAL 27 AYAT 2
Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

UUD 1945 PASAL 31 AYAT 1
Tiap-tiap warga negara berhak mendapat pengajaran.


UUD 1945 AYAT 33 PASAL 3
Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya
dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk
sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Apa Tanggapan Anda Sebagai Warga Bangsa Indonesia.
Mari Buka Mata Kita dan Mengucap Syukur Kita Jauh Lebih Baik Dari Mereka

Sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4296119

Comments

  1. Saya tidak heran dan dari dulu sudah saya mengetahui bangsa perampok adalah dari keturunan Jawa Indonesia, sejak kemerdekan bangsa Indonesia dan dikuasai oleh bangsa sendiri dan sebahagian besar yang berkuasa adalah Wong Jowo, dan agenda mereka adalah tukang rampok harta kekayaan anak daerah untuk memperkaya suku Jawa.

    Pada dasarnya memang suku Jawa yang berkuasa di Indonesia harus menjalani politik merampok kekayaan anak daerah, jika TNI banyak dikirim kedaerah jajahannya untuk melindungi perampok-perampok Jawa di Aceh, kalimantan Maluku dan Papua.

    Karena sumber mata pencarian penguasa Jawa melalui perampokan, saya membrikan contoh mantan haji Soeharto banyak merampok harta negara dan bangsanya dibunuh demi kehidupan keluarga Cendana dan anaknya Tommy Soeharto juga dididik untuk menjadi perampokan...ini kehidupan dari keturunan perampok Jawa

    ReplyDelete

Post a Comment