Tanda-Tanda Pria Berdusta


Beberapa studi mengungkap pria lebih sering berbohong daripada wanita. Rata-rata pria berbohong tiga kali sehari.

Jika ingin mengetahui apakah suami atau kekasih sedang berbohong atau berkata jujur, Anda bisa mengenali tanda-tanda umumnya. Laman Cosmopolitan memberi 'bocoran' apa saja tanda-tanda pria yang sedang berbohong.

1) Mengalihkan pandangan ke atas dan ke kiri

Saat si dia memberi penjelasan kepada Anda, perhatikan arah pandangannya. Jika matanya bergerak ke kanan, berarti ia berusaha mengingat-ngingat. Tetapi tatapan berada pada langit-langit atau sebelah kiri, kemungkinan ia sedang menyembunyikan sesuatu.

2) Memainkan telinga atau hidungnya.

Jika pria memberi penjelasan sambil mempermainkan telinga atau idungnya, sebaiknya Anda curiga. Ketika seorang pria sedang menipu, umumnya ia berusaha menutupi area di wajahnya seperti hidung dan telinga.


3) Dia bergeser di kursinya atau meremas-remas jemarinya

Perilaku menggeser-geser posisi duduk atau meremas-remas jemari selama berbicara bisa jadi pria sedang gugup atau dberbohong. Bahasa tubuh ini menggambarkan ia sedang berusaha meyakinkan Anda dan sedang menyortir apa yang ia sampaikan.

4) Menutup mulut dengan tangannya.

Saat berbicara sambil menutup mulut, kemungkinan orang sedang berbohong Ketika ia secara tidak sadar menghalangi pandangan Anda terhadap bibirnya, itu merupakan tanda dia berusaha untuk memblokir kebenaran dari tergelincir keluar.

Selain itu, menjilat bibir dan berpaling dari Anda serta mengarahkan matanya ke bawah dan ke kanan memberitahukan bahwa ia menutup apa yang mengganggu mereka.

Comments

Post a Comment