Tim-Tim Kuda Hitam Di Piala Dunia 2010

Menurut kalian tim kuda hitam di piala dunia kali ini siapa ?

Ini daftar pilihan tim kuda hitam versi ane

1.Yunani



Kekuatan
Spoiler for Buka:
Kekuatan utama Yunani adalah lini pertahanan mereka, meski belakangan Rehhagel mulai berani memainkan strategi sepakbola menyerang. Yunani memainkan gaya klasik dengan dua bek tengah dan seorang libero. Sejauh ini, hasilnya memuaskan... meski kerap dianggap anti-sepakbola.



Kelemahan

Spoiler for Buka:
Yunani tak punya cukup kreativitas saat melancarkan serangan. Kebanyakan mereka menunggu bola-bola mati atau menunggu kesalahan lawan. Jangan harap Yunani bisa banyak beraksi ketika menguasai bola.

2.Chili


Kekuatan

Spoiler for Buka:
Tim yang sangat mengandalkan kekuatan serangan. Sejak menit pertama, Cili berupaya mencari gol. Ketika unggul, mereka terus melancarkan tekanan dan tidak lengah saat bertahan. Pergerakan seirama adalah kunci sukses mereka.


Kelemahan

Spoiler for Buka:
Pertahanan. Tekanan bertubi-tubi dari lawan bisa menciptakan kesalahan di lini belajang. Cili juga lemah dalam mengantisipasi bola-bola atas, karena tak banyak memiliki pemain bertubuh tinggi.

3.Korea Selatan


Kekuatan

Spoiler for Buka:
Modal paling berharganya adalah kekompakan yang telah menjadi tradisi orang-orang Korea. Kekuatan lainnya lagi, kerja keras para pemain Korsel. Sebut saja di antaranya Park Ji-sung yang telah memperlihatkan karakter gigihnya bersama klub Manchstr United.


Kelemahan

Spoiler for Buka:
Persoalan postur tubuh dan juga gap yang menganga antara pemain utama dan lapisnya. Jika saja kiper Park Chu young cedera maka akan sungguh sulit mencari penggantinya yang pantas. Hal yang sama juga terjadi pada Park Ji-Sung dan Le Chung-Yong yang berada di posisi sayap. Untuk peran kedua pemain itu belum ada pengganti yang sepadan. Begitu juga, tanpa kehadiran Ki Sung-Yong rasanya akan sangat sulit mengatur bola dari lini tengah ke depan.

4.Slowakia


Kekuatan

Spoiler for Buka:
Hampir semua pemain yang memperkuat tim nasional mencari pengalamannya dari kompetisi di luar Slowakia seperti di Inggris, Jerman, Belanda, dan Rusia. Mereka belajar banyak bagaimana bermain dalam tempo tinggi dan cepat. Pilar utama dari kekuatan tim ini terletak pada sektor pertahanannya dengan dipimpin kiper Mucha serta pemain bertahan Martin Skrtel (Liverpool).


Kelemahan

Spoiler for Buka:
Satu-satunya kelemahan paling serius dari tim nasional Slowakia adalah terbatasnya jumlah para pemain bintangnya yang biasa bersaing di level teratas internasional. Jika saja dua atau tiga pemain utamanya cedera maka akan membuat Weiss pusing kepala untuk mencarikan penggantinya.

5. Tuan rumah Afrika Selatan



Kekuatan

Spoiler for Buka:
Ketrampilan dan kecepatan merupakan anugerah yang dimiliki sejumlah pemain Afrika Selatan. Mereka juga memiliki kepercayaan besar untuk menggiring bola ketika yang lainnya tidak melakukan. Begitu juga dengan modal penting penjaga gawang yang memiliki kualitas tinggi membuat tim ini patut diperhitungkan.


Kelemahan

Spoiler for Buka:
Sisi lainnya, persoalan utama yang dihadapi Bafana justru terletak dalam produktifitas menyarangkan bola ke gawang. Dua laga terakhir memperlihatkan mereka masih mandul dengan hasil imbang tanpa ada gol. Bahkan mereka juga masih terus berusaha keras untuk membuat gol lebih banyak lagi sejak tampil di Piala Konfederasi Juni silam.

Comments