V-Xion Motor Berteknologi Tercanggih Di Indonesia Saat Ini

Teknologi dan style adalah dua kata kunci yang paling tepat untuk menggambar produk Yamaha yang satu ini. 3 Tahun setelah peluncurannya yang pertama pada tahun 2007, tahun ini Yamaha V-Ixion merubah penampilannya menjadi lebih gagah dan agresif.

Mengawali tahun 2010 ini PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia, memperkenalkan wajah baru Yamaha V-Ixion yang lebih modern dan aerodinamis. Perubahan yang dilakukan oleh YMKI pada tampilan Yamaha V-Ixion ini boleh dibilang akan sangat mempengaruhi wajah dan penampilan motor sport yang pada tahun 2009 berhasil menyabet 3 award sekaligus, sebagai "Best Handling", "Best Fitur & Technology" dari MR. Testo Award versi tabloid Otomotif, dan penghargaan sebagai "Motor Sport" terbaik kelas 191-249cc" IMOTY Award 2009 versi majalah Motorev.

Perubahan yang terjadi pada Yamaha V-Ixion ini adalah perubahan pada Delta Box yang menjadi warna hitam. Pilihan warna hitam ini akan menimbulkan kesan kokoh dan elegan. Design striping pun berubah sehingga membuat penampilannya semakin terlihat modern dan dinamis.

Akan tetapi perubahan yang paling membuat wajah si penjelajah berteknologi tinggi ini berbeda adalah bentuk lampu depannya. Head lamp V-Ixion yang tadinya berbentuk bulat akan berganti menjadi lebih futuristik. Head lamp multi reflector yang mengadaptasi dari bentuk dan design modern, ini benar-benar memberikan aura yang berbeda dan lebih gagah. Kecanggihan teknologi, performa yang hebat dan design yang mutakhir membuat penampilan Yamaha V-Ixion menjadi lebih sporty, futuristik, dahsyat dan semakin berkualitas tinggi. Tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Black Gold, Grey Blue dan Red Black Yamaha V-Ixion sangat sesuai dengan pribadi muda yang menggemari kendaraan bermotor dengan teknologi modern.

Dengan tetap mengusung teknologi injeksi pada system suplai bahan bakarnya, DiAsil cylinder (cilinder tunggal dengan posisi tegak yang membuatnya tidak mudah aus dan tahan lama), delta box frame (memberikan kestabilan dan kenyamanan ketika berkendara), forged piston (piston yang dibuat dengan sistem tempa, sangat kuat dan memiliki daya tahan yangtinggi) dan liquid cooled (temperatur dapat terkontrol sehingga dapat memberikan tekanan kompresi yang lebih tinggi, selain itu juga dapat memaksimalkan tenaga, efisiensi bahan bakar dan menjaga keawetan mesin) Yamaha V-Ixion tetap menjadi pilihan terbaik di kelasnya.

Dari segi marketing, Yamaha optimis terhadap penjualan V-Ixion baru ini. Apabila pada tahun lalu Yamaha menargetkan penjualan sebanyak 18.000 unit perbulannya. Pada tahun ini Yamaha meningkatkan terget tersebut sebesar 20% dari target tahun 2009. Optimisme ini berdasarkan pencapaian Yamaha V-Ixion, yang telah berhasil menempati market share no.1 dari semua merk, untuk kelas motor sport di Indonesia pada tahun 2009.

Performa Hebat, Tenaga Dahsyat! Yamaha V-Ixion, yang lain nggak bisa ngikutin.



Berikut ini spesifikasi Yamaha V-Ixion 2010:
Dimensi
P x L x T
2.000 m x 705 mm x 1.035 mm

Jarak sumbu roda
1282 mm

Jarak terendah ke tanah
167 mm

Tinggi tempat duduk
790 mm

Berat isi
125 kg

Kapasitas tangki Bensi
12 liter

Mesin
Tipe mesin
4 Langkah, 4 Valve SOHC Fuel Injection, Berpendingin cairan

Jumlah/Posisi silinder
Cylinder Tunggal / Tegak

Volume silinder
149.8 cc

Diameter x Langkah
57.0 x 58.7 mm

Perbandingan kompresi
10.40 : 1

Daya maksimum
14.88 HP / 8.500 rpm

Torsi maksimum
13.1 N.m / 7.500rpm

Sistem starter
Electric Starter dan Kick Starter

Sistem pelumasan
Basah

Kapasitas oli mesin
Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter

Tipe Throttle Body
(MIKUNI) AC28 x 1

Tipe kopling
Basah, Kopling manual, Multiplat

Tipe transmisi
Return, 5 Kecepatan

Pola pengoperasian transmisi
1 - N - 2 - 3 - 4 - 5

Rangka
Tipe rangka
Pressed Backbone (Delta box)

Suspensi Depan
Teleskopik

Suspensi Belakang
Lengan Ayun, Suspensi Monocross

Ban Depan
2,75 17 41P

Ban Belakang
90/90 17 M/C 49 P

Rem Depan
Cakram

Rem Belakang
Tromol

Kelistrikan
Sistem Pengapian
T.C.I / Transistorized Coil Ignition (Digital)

Battery
YTZ5S-MF (MF Battery)

Tipe Busi
CR8E (NGK)

Comments