10 Gedung Teraneh Di Dunia Yang Harus Anda Lihat

Wozoco Apartments (Amsterdam, Holland):



Apartemen Wozoco dibangun lebih dari 55 tahun yang lalu dan terdiri dari 100 rumah.

The Crooked House (Sopot, Holland):


Crooked House ini dirancang oleh arsitek Polandia Szotynscy Zaleski. Dia terinspirasi oleh ilustrasi dongeng Jan Marcin Szancer dan gambar artis Swedia dan penduduk Sopot Per Dahlberg. Bangunan yang paling terkenal di Polandia, 4.000 meter persegi (sekitar 43.000 kaki persegi) rumah terletak di pusat perbelanjaan Rezydent di Sopot, Polandia. Lain menyebutnya "Crazy House".

Building (Yverdon-les-Bainz, Switzerland):


Gedung Blur adalah pameran paviliun dibangun untuk Swiss Expo 2002 di Danau Neuchatel di kota Yverdon-les-Bainz. Dengan luas 80.000 sq ft, bahan bangunan utama adalah air dari danau. Air dipompa dari danau, disaring dan menembak sebagai kabut halus melalui nozel kabut tinggi-tekanan.

The Dancing House (Praque, Czech Republic):


Nama panggilan, Dancing House, mengacu ke gedung Nationale Nederlanden di Praque. Ini dirancang oleh arsitek Ceko Kroasia-Vlado Milunić dan Kanada arsitek Frank Gehry. Bangunan ini dibangun di sebidang tepi sungai di mana bangunan sebelumnya dihancurkan selama Perang Dunia II.

Device to Root Out Evil (Vancouver, Canada):


Ini rumah! Ini gereja! Hal ini sebenarnya sebuah patung yang didesain oleh pemahat Amerika Dennis Oppenheim. Pada tahun 2004, patung aneh awalnya diusulkan untuk diinstal di Stanford University, California. Namun, menurut CultureKiosque.com, usulan itu ditolak oleh presiden universitas John L. Hennessy yang menyatakan bahwa mungkin menimbulkan kontroversi karena patung itu tampak seperti gereja terbalik.

Reversible Destiny Lofts (Mitaka, Japan):


Ini sembilan unit Reversible Destiny Lofts di Mitaka dibangun berdasarkan konsep yang tidak biasa. Konsep arsitektur diciptakan oleh Shusaku Arakawa dan Madeline gin yang membuat titik bahwa rumah adalah tempat untuk memicu indera seseorang, bukan tempat untuk bersantai!

Gedung berwarna-warni diciptakan dalam memori dari Helen Keller, penulis Amerika tuli-buta, aktivis politik dan dosen.

UFO Houses (Sanjhih, Taiwan):


Jika Anda berkendara di sepanjang pantai utara Taipei dan Keelung antara Tamsui sekitar setahun yang lalu, Anda akan dapat melihat sekelompok struktur UFO-mirip yang dulu seharusnya menjadi resor liburan. Menurut Taipei Times, UFO Rumah dibangun di tahun 1978. Namun, pengembang bangkrut sebelum proyek selesai dan ditinggalkan di tengah jalan.

Sejak saat itu, ada desas-desus bahwa tempat itu berhantu. The UFO Rumah dihancurkan pada bulan Desember 2009.

Wooden Gagster House (Archangelsk, Russia):


Rumah kayu 13-lantai dikatakan kayu bangunan tertinggi di dunia. Dibangun oleh Nikolai Sutyagin, seorang gangster satu kali dalam Archangelsk, beberapa orang menyebutnya "keajaiban dunia kedelapan".

Sayangnya, Sutyagin dipenjarakan di tahun 1998 untuk pemerasan. "Ketika saya pergi ke penjara, aku adalah seorang jutawan," katanya. "Sekarang aku punya uang." Menurut Telegraph.co.uk, dia saat ini tinggal di bagian bawah pencakar langit kayu dan menghabiskan waktunya bersama pengunjung wisata,

Le Palais Idéal a.k.a. Ideal Palace (Hauterives, France):


Struktur ini dibangun oleh tukang pos Ferdinand Cheval pada bulan April 1979. Dia terinspirasi oleh batu ia tersandung dan mulai membangun struktur, proses yang membawa lebih dari 33 tahun. Cheval menghabiskan 20 tahun pertama membangun dinding luar struktur. Istana ini adalah campuran dari inspirasi dari Alkitab dan mitologi Hindu.

Cheval telah meminta untuk dikubur di istana, tapi ilegal di Perancis, sehingga ia membangun makam lain untuk dirinya sendiri.

Waldspirale Building (Darmstadt, Germany):


Waldspirale (Hutan Spiral) adalah 105-unit apartemen yang dilengkapi dengan sebuah garasi parkir, kios, kafe dan bar (dua terakhir terletak di bagian atas spiral).

Terletak di Darmstadt, Jerman, gedung ini dirancang oleh Friedensreich Hundertwasser, seorang pelukis dan arsitek dari Austria. Hundertwasser selalu terpesona oleh spiral dan disebut garis lurus "alat iblis." Terdiri Bangunan aneh dari 1.000 jendela, dengan tidak satupun dari mereka adalah bentuk yang sama.

Comments

Post a Comment