20 Juta Orang Mainkan FrontierVille


CALIFORNIA - Game terbaru dari Zynga yang diluncurkan awal bulan ini, yaitu FrontierVille menunjukan antusaias tinggi dari pengguna game online. Dalam kurun waktu 24 hari, permainan ini merebut 20 juta orang.

FrontierVille merupakan game Oregon train, yang merupaakan game yang fiturnya terhubung dengan game Zynga yang lainnya seperti FarmVille.

Menurut data yang dikeluarkan Zynga, beberapa hari setelah diluncurkan, pengguna game ini langsung mencapai lima juta pengguna. Sedangkan dalam 24 hari langsung melonjak drastis menjadi 20 juta orang.

Dilansir melalui Mashable, Jumat (16/7/2010), sejak awal diperkenalkan tak kurang dari 6,3 juta telah mengembangkan kabin, 2,3 juta orang telah menikah, 1,1 juta orang telah mempunyai anak dan tak kurang dari 252 juta ular telah dijinakkan di FrontierVille.

Keberhasilan FrontierVille ini menjawab keraguan pengamat yang menggap Zynga hanya berhasil berkat FarmVille, yang sudah sangat sukses.

Padahal Zynga harus membuat variasi. Zynga membuat kerjasama dengan Yahoo Mei lalu untuk membawa game tersebut ke portal. Di masa depan, game Zynga juga akan muncul di Google yang disebut Google Game.
(tyo)

Comments