Alat Otopsi Elvis Presley Dilelang

Alat Otopsi Elvis Presley Dilelang

Alat otopsi Elvis Presley dilelang. Alat ini pernah digunakan untuk membalsem dan mempersiapkan pemakaman Elvis Presley pada 1977. Lelang dilakukan di Chicago. Beberapa alat otopsi itu antara lain sarung tangan karet, tang, sikat bibir, sisir, eye liner, jarum suntik, tabung arteri, dan kait aneurysm.

Rumah lelang Chicago mengatakan semua alat tersebut hanya sekali digunakan yaitu saat pemakaman Elvis. Selama ini, alat otopsi itu disimpan bertahun-tahun di rumah pemakaman di Memphis oleh orang yang membalsem Elvis. Sosok ini enggan disebutkan namanya.

Pelelangan ini diperkirakan akan menjual barang tersebut dengan harga antara 6 ribu dolar AS hingga 8 ribu dolar AS. Williams mengakui jika pelelangan ini akan menuai kontroversi. Sebagian orang mungkin akan kecewa dengan hal ini. Namun, lanjutnya, memorabilia Elvis selalu memiliki peminat dan permintaan yang tinggi.

Tahun lalu saja, penjualan untuk kuncir rambut Elvis bisa terjual dengan harga 18.300 dolar AS. “Ini benar-benar tentang memiliki sepotong bagian dari selebriti sendiri dan sejauh apa anda bisa dekat dengan sosok ini dengan instrumen pembalseman yang sebenarnya,” katanya.

Elvis meninggal karena masalah jantung pada 16 Agustrus 1977 di usianya yang ke-42. Meski sudah tiada, ia tetap terus menjadi salah satu selebritas yang mendulang keuntungan. Menurut situs Forbes.com, di 2009 Elvis memiliki penghasilan 55 juta dolar AS.

Comments