Awal Suram Yang Berujung Manis Bagi Cesc Fabregas

David Villa & Cesc Fabregas - Spanyol (Getty Images)

Gelandang tim nasional Spanyol Cesc Fabregas mengatakan kemenangan Spanyol atas Belanda di partai puncak Piala Dunia 2010 berkaitan dengan jarang dimainkannya oleh pelatih Vicente del Bosque selama di Afrika Selatan.

Setelah turun ke lapangan dari bangku cadangan, Fabregas menjadi sosok penting bagi La Furia Roja ketika memberikan umpan matang bagi Andres Iniesta untuk mencetak gol sekaligus membawa Spanyol mencatatkan sejarah sebagai juara dunia untuk kali pertama.

"Sebuah momen yang sangat bersejarah. Kami tidak tahu apakah sanggup mengulanginya lagi," kata Fabregas dilansir AS.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini bagi keluarga. Rasa kecewa karena jarang dimainkan di Afrika Selatan langsung terhapuskan."

Pemain berusia 23 tahun itu kemudian memuji dukungan penuh penggemar Spanyol dan mengatakan siap mempertahankan sabuk juara Eropa di Polandia dan Ukraina.

"Terimakasih, penggemar Spanyol adalah yang terbaik. Kami memang tidak melihat banyak pendukung tim di stadion, tetapi keluarga dan teman memberitahu adanya dukungan hebat. Saya berharap dalam dua tahun ke depan kami mampu mempersembahkan kegembiraan lainnya."

Comments