Berapa Sih Biaya Bikin iPhone?

Berapa Sih Biaya Bikin iPhone?

Para staf di perusahaan riset pasar iSuppli mendapati bahwa untuk membuat iPhone 4, menurut hitungan mereka, hanya menghabiskan biaya sekitar 188 dolar AS. iPhone 4 dijual seharga 199 (16GB)-299 dolar (32GB).

Komponen termahal yaitu layar LCD 3,5-inch, yang disebut Apple "display retina", harganya 28,50 dolar dan kemungkinan dibuat oleh LG Display, kata iSuppli seperti dikutip Businessweek.

Jurubicara Apple, Natalie Kerris menolak berkomentar soal temuan iSuppli itu.

iSuppli adalah perusahaan riset yang mencari harga komponen, mengidentifikasi pemasok, dan menghitung perkiraan profit margin.

Apple menjaga agar harga komponen iPhone selalu murah sehingga mereka dapat meraih untung besar dari produk yang laris itu. Pada kuartal lalu, iPhone menyumbang 40 persen pemasukan untuk Apple.

Perkiraan biaya itu masih di luar biaya lain seperti labor, shipping, iklan, pengembangan perangkat lunak, atau hak paten.

Komponen baru untuk iPhone adalah chip giroskop yang dirancang untuk mendeteksi gerakan iPhone secara tiga dimensi. Chip itu juga menjadikan bermain game makin realistik.

Sementara itu menurut mobilecrush.com, iFixIt sekarang menjual hampir di semua suku cadang untuk iPhone sehingga anda dapat merakit perangkat itu di rumah.

Comments