Biarawati Sepuh Kabur dari Biara


Dua biarawati berusia 80-an tahun di Perancis kabur dari biara karena akan dikirim ke rumah peristirahatan khusus para pensiunan oleh pimpinan mereka.

Suster Marie-Daniel (86) dan Suster Denis Saint (82) melarikan diri dari biara mereka dua minggu lalu setelah para pejabat biara mengatakan, mereka akan dikirim ke sebuah tempat retret di pegunungan terpencil yang 250 mil jauhnya dari biara mereka saat ini. Dua biarawati sepuh itu kabur dari biara Sisters of Saint-Joseph di Roquebrune-Cap-Martin, di Riviera Perancis, tanggal 12 Juli dan tidak diketemukan sejak saat itu.
Telegraph, Jumat (23/7/2010) melaporkan, seorang biarawati ketiga yang berumur 89 tahun, Suster-Marie Maurice, mengungkapkan bahwa ia juga ingin melarikan diri, tetapi kakinya patah empat hari sebelum dua saudara sebiaranya itu menghilang.

Seorang dari dalam biara mengatakan kepada surat kabar France-Soir bahwa para biarawati itu marah karena "dihalau ke padang rumput" di rumah pensiunan setelah 50 tahun di biara. Mereka mengatakan, "Mereka memutuskan bahwa mereka ingin melompat sebelum mereka didorong. Mereka lebih suka mengambil peluang mereka di dunia daripada harus menjalani hari-hari mereka di tempat peristirahatan yang sepi."

Suster Colette Philibert, kepala biarawati di kawasan itu, mengatakan, "Yang kami inginkan adalah agar kedua suster kami itu melakukan kontak dengan kami dan kembali ke biara."

Comments