Fakta Menarik Dibalik Film Iron Man 2

Al Pacino pernah dipertimbangkan untuk memerankan Justin Hammer, tapi akhirnya jatuh ke tangan Sam Rockwell. Sam Rockwell, sebenarnya adalah kandidat utama pemeran Tony Stark/Iron Man di film Iron Man (2008), tapi justru malah dapat peran Justin Hammer sebagai antagonist di film ini.

Photobucket

Emily Blunt disiapkan untuk memerankan Black Widow tapi karena tabrakan ama jadwal syuting ama pelem laen Gulliver's Travels (2010). Doi ga jadi

Photobucket

Robert Downey Jr. merekomendasikan Justin Theroux yang pernah bekerjasama dengannya di Tropic Thunder (2008) kepada Jon Favreau untuk menulis script film ini.

Photobucket

Samuel L. Jackson dijanjikan bahwa perannya Nick Fury akan ditambah durasinya di Film ini oleh Jon Favreau. Jackson hamper aja ga jadi memerankan Fury, karena ada masalah kontrak yang belum sepakat, tetapi akhirnya dapet kontrak 9 (sembilan) film untuk memerankan Nick Fury bukan hanya di film ini, tetapi di banyak film produksi Marvel Studio yang lain.

Photobucket

Don Cheadle menggantikan Terrence Howard sebagai Rhodey, karena tidak terjadinya kesepakatan antara Howard dan Marvel Studios. Dan kebetulan du2-duanya pernah main dalam stu film di Crash (2004).

Photobucket

Untuk mempersiapkan perannya sebagai Ivan Vanko/Whiplash, Mickey Rourke berkunjung ke Penjara Butyrka di Moscow. Rourke juga merekomendasikan dialog Vanko harus bahasa Russian, yang mempunyai logat Slav, dan memelihara burung.

Photobucket

Karakter Ivan Vanko (Mickey Rourke) sebenarnya adalah perpaduan antara musuh Iron Man yaitu Crimson Dynamo (Dr Vanko, yang memakai armor dan bisa mengontrol listrik) dan penjahat super jahat Whiplash (yang mempunyai senjata razor/acid whip). Di dalam film ini juga Whiplash mempunyai kewarganegaraan dan nama lengkap

Menurut Mickey Rourke, dia melakukan research di Russia memilih tattoo yang tepat untuk Anton Vanko. Dia menginginkan Tato Russian yang benar-benar asli, yang mewaklili asal-muasal Ivan, masyarakat penjara, dan club sosialnya.

Salah satu Tato di badan Vanko bertuliskan bahasa Russian dengan arti sebagai berkut : "Give me a blond, a bottle and a boat and I'll sail away..." Ini emang benar-benar tato favorit Mickey Rourke

Film ini adalah sequel pertama Jon Favreau sebagai sutaradara dan sebagai actor.

Proses syuting memakan waktu 71 hari.

Photobucket

Scarlett Johansson menyemir rambutnya yang aslinya merah bahkan sebelum mendapatkan peran Black Widow karena do’i udah ngebet banget dapet peran ini.

Photobucket

Untuk mempersiapkan perannya, Scarlett Johansson berlatih 6 minggu sebelum proses syuting dimulai

Scarlett Johansson terpengaruh oleh peran Nina Ivanovna Yakushova dari film Ninotchka (1939), dan Anya Amasova dalam film The Spy Who Loved Me (1977).

Sebelum Scarlett Johansson menggantikan Emily Blunt sebagai Black Widow, Jessica Biel, Gemma Arterton, Natalie Portman, Jessica Alba dan Angelina Jolie pernah dipertimbangkan.

Nama samaran Black Widow's adalah "Natalie Rushman" terinspirasi dari "Nancy Rushman", Agen SHIELD yang ada di comic.

Edward Norton digosipkan akan berperan sebagai Bruce Banner, menjadi cameo untuk film ini sebelum benar-benar tampil di The Avengers (2012).

Tim Robbins pernah dipertimbangkan berperan sebagai Howard Stark, Ayah Tony

Desain dari Dr Vanko's whips terinpirasi dari Lightsaber dalam film Star Wars (1977)

Di dalam comic, Tony Stark mempunyai koper berisikan armour yang bisa dibawa dimana-mana. Koper ini terlihat di film.

Photobucket

Comments