Mesin Diesel Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

The Wartsila-Sulzer RTA96-C turbocharged mesin diesel dua-stroke adalah yang paling kuat dan paling efisien prime-mover di dunia saat ini. Karya-karya Aioi dari Jepang Diesel Serikat, Ltd membangun mesin pertama dan di mana beberapa foto-foto ini diambil .

Ini tersedia dalam versi 6 sampai 14 silinder, semua mesin inline Mesin ini dirancang terutama untuk kapal kontainer yang sangat besar.. Kapal pemilik tunggal seperti mesin / baling-baling tunggal dan desain generasi baru kapal kontainer yang lebih besar dibutuhkan mesin yang lebih besar untuk mendorong mereka.

silinder ini dikenakan hanya di bawah 38 "dan stroke hanya lebih dari 98". Masing-masing silinder memindahkan 111.143 inci kubik (1.820 liter) dan menghasilkan 7.780 tenaga kuda Total datang perpindahan. keluar ke 1.556.002 inci kubik (25.480 liter) untuk versi empat belas silinder.

beberapa fakta pada versi 14 silinder:

* Total berat mesin:2.300 ton (The crankshaft saja berbobot 300 ton.)
* Panjang: 89 kaki
* Tinggi: 44 kaki
* Maximum power : 108,920 hp at 102 rpm Daya maksimum: 108.920 hp pada 102 rpm

Konsumsi bahan bakar di daya maksimum adalah £ 0,278 per hp per jam (Rem Konsumsi Bahan Bakar Khusus) Konsumsi bahan bakar di ekonomi maksimum adalah £ 0,260 / hp / jam.. Pada mesin ekonomi maksimum melebihi efisiensi termal 50%. Artinya, lebih dari 50% energi di dalam bahan bakar dikonversikan ke gerak.

Sebagai perbandingan, mesin pesawat paling otomotif dan kecil memiliki tokoh BSFC di 0,40-0,60 lbs / hp / hr dan kisaran kisaran 25-30% efisiensi termal.

Bahkan pada pengaturan daya yang paling efisien, 14 besar mengkonsumsi 1.660 galon bahan bakar minyak berat per jam.

Sebuah penampang RTA96C:


Internals mesin ini sedikit berbeda dari mesin otomotif kebanyakan.
Bagian atas batang yang menghubungkan tidak terikat langsung ke piston. Bagian atas batang yang menghubungkan menempel pada sebuah judul bab "" yang rides di saluran panduan.Sebuah batang piston lama kemudian menghubungkan judul bab untuk piston.
Saya menganggap hal ini dilakukan sehingga pasukan samping yang dihasilkan oleh batang menghubungkan diserap oleh judul bab dan bukan oleh piston. Mereka pasukan samping adalah apa yang membuat silinder di mesin otomatis mendapatkan berbentuk oval dari waktu ke waktu

Instalasi "tipis-shell" bantalan &. Crank jurnal batang yang 38 "dengan diameter 16" lebar:


Engkol duduk di blok (juga dikenal sebagai gondola-style "bedplate"). Ini adalah versi silinder 10.Perhatikan langkah-langkah oleh masing-masing melemparkan engkol yang mengarah ke dalam bak mesin tersebut:


Sebuah batang piston & piston perakitan. Piston adalah di bagian atas. Pelat persegi besar di bagian bawah adalah tempat perakitan seluruh menempel judul bab ini:


Beberapa piston:


Dan beberapa batang piston:


paku pada batang piston adalah tabung berongga yang masuk ke lubang yang dapat Anda lihat pada bagian bawah piston (kiri gambar) dan menyuntikkan minyak ke dalam piston yang menjaga bagian atas piston dari overheating. Beberapa mesin kinerja tinggi otomatis memiliki fitur yang sama di mana squirter minyak nosel menyemprotkan minyak ke bagian bawah piston.

Dek silinder (10 versi silinder) adalah. Cylinder liners mati-cor besi cor ulet. Lihat ukuran kepala orang stud!:


Yang pertama selesai 12 mesin silinder:

Comments