Mengenal Hudson Dan Jessica

Menawarkan hiburan dua wajah memang merupakan hal yang cukup unik di Indonesia. Dan keunikan itulah yang membuat Hudson mendapatkan dukungan yang cukup banyak dalam ajang INDONESIA MENCARI BAKAT. Siapa sangka sebelumnya Hudson hanya iseng saja.

"Aku sebenarnya nggak tahu juga, aku cuma iseng-iseng dulu pengen bikin sesuatu yang berbeda gitu. Akhirnya aku coba two face ini dan tanggapan masyarakat sih bagus. So far aku memberikan nuansa baru di dunia hiburan dan aku jalanin. Dulu aku seorang event manager, aku membuat ide dan kebetulan aku kehabisan ide untuk buat apa. Akhirnya aku coba bikin two face, nyanyi cewek cowok. Ternyata tanggapannya bagus untuk mereka dan sebelum di IMB aku sering show-nya di wedding-wedding," terang Hudson ketika ditemui di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jaksel, Jumat (16/07).

Rupanya, awal Hudson menyadari keberadaan Jessica, alter ego wanita yang dipakai oleh Hudson, adalah saat dia bekerja di Heaven Club di Darmawangsa. Di sana Hudson sering menonton kabaret di mana cowok kadang jadi cewek dan cewek jadi cowok.

"Aku coba mendalami karakter cewek seperti apa, cara bergaya, gerak, mimiknya aku pelajari. Basicly aku lebih suka disebut seorang seniman daripada disebut aktris atau aktor. Itu berat sekali. Mungkin aku orangnya idealis karena aku selalu mengerjakan apa yang ada di kepala aku. Kalau show hari Sabtu konsep semua dari aku. Dari kostum, konsep acaranya seperti apa, itu memang konsep aku supaya aku bisa merealisasikan konsep acaranya. Kalau show hari Minggu itu semua dari Trans TV," tambahnya.

Hudson memang tampak sudah sangat menjiwai perannya sebagai Jessica. Namun rupanya kesulitan yang paling tinggi adalah saat capek dan harus bersuara wanita.

"Jelas ada, adanya di suara. Kalau aku nyanyi jadi Hudson itu nggak kesulitan karena itu suara aku. Tapi kalau Jessica, suara cewek itu, susah kalau aku kecapekan. Kalau kecapekan suara aku aja fals, apalagi suara yang aku buatkan. Makanya aku jaga banget supaya aku nggak capek. Pbat apapun nggak manjur buat aku. Yang penting istirahat yang cukup. Aku tidur maksimal harus 8 jam terus sama menjaga mood aku," aku Hudson.

Lalu sebenarnya dari mana sih nama Jessica itu datang? "Dulu aku bingung mau kasih nama siapa. Terus ada teman aku di kelab bilang kasih aja nama Jessica. Sampai sekarang nama itu bawa hoki," pungkasnya.

Comments