Paralayang, Terapi buat yang Takut Ketinggian



Ingin berpetualang melayang di ketinggian seperti burung? Jika iya, Anda bisa mencoba paralayang yang bisa juga dijadikan ajang uji nyali ataupun terapi untuk yang takut ketinggian. Hasilnya, tak jarang orang yang tadinya takut ketinggian menjadi ketagihan setelah mencoba paralayang, setidaknya seperti dialam Rani, yang takut ketinggian, baru-baru ini.

Rani mengaku sudah lama takut dengan ketinggian. Berbagai terapi sudah diikuti. Namun, baru terlihat hasilnya setelah dia mencoba paralayang. Permainan ini benar-benar bisa dijadikan ajang uji nyali buatnya. "Ini pengalaman yang pertama. Mudah-mudahan bisa menjadi terapi untuk mengurangi phobia ketinggian," ujar wanita berjilbab ini.

Rani mencoba paralayang dari Puncak Gunung Putri, Garut, Jawa Barat. Dari atas ketinggian 1.451 meter dari permukaan laut, dia bisa menikmati Garut yang memang indah bila dinikmati dari udara. Menariknya, sebelum mencoba paralayang, Rani juga mendapat bekal cara terbang yang aman dan nyaman.

Untuk harga paket lengkap peralatan paralayang berkisar Rp 28 juta. Namun, tanpa mengeluarkan biaya sebesar itu, Anda masih bisa melayang di udara dengan paralayang. Caranya, terbang berdua bersama master penerbang. Untuk bisa seperti ini, Anda cukup merogoh kantong dan mengeluarkan uang Rp 300 ribu.

Sekretaris FASI Jabar Koesnadi Bolon mengungkapkan, di samping untuk prestasi, paralayang juga bisa dijadikan wisata dirgantara. Dia menjamin, berpetualang dengan paralayang akan membuat siapa pun ketagihan. Sebab, pengalaman yang diperoleh benar-benar tidak akan tergantikan.

Sumber:http://gayahidup.liputan6.com/berita/201007/286197/Paralayang.Terapi.buat.yang.Takut.Ketinggian

Comments