Shakira: Saya Jadi Penggemar Fanatik


Vokalis asal Kolombia, Shakira, mengatakan, ambil bagian dalam acara-acara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan telah menjadikannya sebagai seorang penggemar fanatik sepak bola.

"Sungguh saya tak pernah membayangkan dalam hidup saya bahwa saya akan langsung menuju ke bagian olahraga ketika membaca surat kabar," tuturnya kepada para jurnalis di Johannesburg, Afrika Selatan, menjelang final Piala Dunia 2010. "Saya menjadi seorang penyuka fanatik sepak bola," sambungnya.

Shakira, yang mencipta lagu tema Piala Dunia 2010, "Waka Waka", menyuguhkan lagu tersebut pada pertunjukan penutupan laga sepak bola dunia itu sebelum pertandingan Belanda melawan Spanyol dimulai. Ia juga menyajikan lagu itu pada konser sehari sebelum upacara pembukaan ajang yang sama. "Ini telah menjadi salah satu dari bulan-bulan paling membahagiakan dalam hidup saya dan salah satu yang paling menarik," ucapnya.

Dalam pertunjukan akhir Piala Dunia 2010, selain Shakira, tampil pula grup-grup Afrika Selatan, Freshlyground dan Ladysmith Black Mambazo.

Comments