Si Penyusup Didenda Rp 2,3 Juta


Jimmy Jump mendapat ganjaran atas perbuatannya menyusup ke lapangan pada final Piala Dunia 2010. Pengadilan Afrika Selatan menjatuhkan hukuman denda sebesar 209 euro (sekitar Rp 2,3 juta) kepada pria nekat asal Catalan itu.

Jimmy yang bernama lengkap Jaume Marquet Cot itu diringkus oleh petugas keamanan karena memasuki lapangan sebelumkick off final Piala Dunia 2010 antara Belanda dan Spanyol, Minggu (11/7/2010). Ia berusaha memakaikan topi merah di atas trofi Piala Dunia, yang diletakkan di lapangan. Namun, usahanya kandas karena petugas keamanan berhasil menghalau dan meringkusnya.

Aksi nekat seperti itu bukan yang pertama kali dilakukan oleh Jimmy Jump. Pria berusia 36 tahun itu pernah menyusup ke dalam acara Eurovision Song Contest di Oslo, Norwegia, pada akhir Mei 2010. Ia naik panggung tepat ketika kontingen Spanyol unjuk kebolehan.

Pada final Piala Eropa 2004 antara Yunani dan Portugal, si kepala pelontos ini juga membawa bendera Barcelona dan melemparkannya ke kapten Portugal, Luis Figo. Figo adalah mantan pemain Barca yang kemudian pindah ke Real Madrid.

Comments