Tartif Parkir Di Mall Rp.50.000,-/kendaraan

Tarif parkir di Medan fair plaza Medan Rp.50.000,- ,karyawan nya sendiri pun di embat juga




Anggota Komisi D DPRD kota Medan, Muslim Maksum LC menyesalkan mahalnya tarif parkir di Plaza Medan Fair yang mencapai Rp50.000. Bahkan wakil rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini menilai biaya parkir tersebut tidak manusiawi.

“Kalau biaya parkir sampai Rp50.000, itukan keterlaluan dan jelas melanggar aturan. Bila terus dibiarkan kita khawatir bakal jadi polemik di masyarakat, makanya harus segera ditertibkan,” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Medan, Senin (5/7) siang.

Muslim berjanji akan segera memanggil pengelola gedung Plaza Medan Fair dan pejabat Pemko Medan guna membahas tarif parkir yang meresahkan masyarakat tersebut.

Rahmat, seorang karyawan Carrefour, juga mengeluhkan mahalnya biaya parkir tempat ia bekerja itu. Alhasil, pria ini lebih memilih menyimpan sepeda motornya di luar gedung, yang cuma dikenai biaya Rp2000 per hari.

“Mayoritas karyawan Carrefour dan Matahari simpan kenderaan di rumah masyarakat yang ada di luar gedung, karena lebih murah. Nggak sanggup parkir di sini, biayanya mahal kali sedangkan gaji kami juga tak seberapa bang. Kami kerja hampir sepuluh jam, kalau dikalikan Rp1000 berarti harus bayar Rp10.000,” imbuhnya.

Sedang Tarif mobil dipatok Rp2000 satu jam pertama dan kelipatannya (senin-kamis) dengan tarif maksimum Rp5000 dan pada hari Jumat-Minggu/hari libur pengunjung wajib bayar Rp2000 per jam.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Rudijanto Tjondro disebutkan tarif parkir VIP Rp15.000 sekali masuk di luar tarif regular. Kenderaan yang masuk sebelum pukul 24.00 WIB dan keluar setelah pukul 04.00 WIB kenakan biaya Rp50.000 untuk mobil dan Rp25.000 untuk sepeda motor. Tarif flat malam hari, kenderaan yang masuk pukul 23.00-07.00 WIB harus bayar Rp7000 untuk mobil dan Rp4000 untuk sepeda motor.

Operasional gedung Plaza Medan Fair, Armasyah dan pengawas Secure Parking, Agus Gurusinga, membenarkan pemberlakuan tarif baru tersebut. ”Memang ada tarif baru tapi itu inisiatif dari Secure Parking selaku pengelola parkir di sini, sebagai operasional gedung kita hanya meneruskan dan memberitahukan kepada para penyewa tempat (Tenant). Kalau dirasa memberatkan kita akan coba komunikasikan kembali hal tersebut,” jelas Armansyah.

Dikatakan Agus bahwa penetapan tarif VIP Rp50.000 masih dalam proses uji coba dan belum final. “Memang beberapa hari lalu sempat ada keributan antara karyawan Secure Parking dengan pengunjung soal tarif baru. Karena belum paham, pengunjung saat ini hanya dikenakan tarif flat sebesar Rp7000,” urainya

Comments