10 Gadget Unik yang Membantu Mengendalikan Emosi


Di jaman sekarang ini dimana teknologi sedang sangat berkembang, manusia seringkali dikendalikan oleh emosinya. Marah, senang, sedih dll. Kita membutuhkan teknologi yang bisa mengerti bagaimana perasaan kita, sehingga akhirnya bisa kita kendalikan. Nah, jika kamu terjebak dalam keadaan seperti itu, inilah daftar 10 peralatan yang bisa membantumu :

1. Emotion Sensitive Pendant


Kalung interaktif dengan sensor sinyal biometrik ini diberi nama The Vibe. Kalung yang stylish ini bisa menyampaikan sinyal kepada yang memakainya agar lebih memahami emosinya sendiri.

2. Gelang yang Merasionalkan Emosi


Philips EmoBracelet adalah gelang hi-tech yang bisa mengukur emosi pengguna melalui sensor respon kulit galvanik. Gelang ini hadir satu paket dengan EmoBowl, yang menampilkan lampu berpola. Apabila berwarna merah, berarti emosi harus diredakan agar tidak mengacaukan segala sesuatu.

3. iPod yang Dikendalikan Detak Jantung


Kokoro Heart Sensor merupakan aksesori yang dipasangkan ke iPod. Alat ini bekerja sesuai kecepatan detak jantung penggunanya. Saat detak jantung cepat, ia akan memainkan musik dengan beat cepat. Begitu pula apabila detak jantung lambat, musik yang dimainkan juga lambat.

4. Telepon dengan Detektor Emosi


FuChat, telepon tanpa kabel yang mendeteksi kemarahan melalui nada suara dan suhu badan dan memperingatkan dengan efek lampu dan suara. Konsep telepon ini untuk mencegah penggunanya marah-marah saat menelepon.

5. ILLUMIO Mood Lamp


Mengilustrasikan dengan lampu LED, bagaimana perasaan seseorang dalam suatu hubungan atau saat di lingkungan tertentu. ILLUMIO memiliki 16 lubang dan 4 lampu di permukaan melengkung. Lampu akan berubah warna dan posisi tergantung dari mood kita saat itu.

6. 'Keep in Touch' untuk Menjaga Hubungan


Gadget ini akan mengingatkan saat anda sudah lama tidak berhubungan dengan keluarga atau orang lain. Ia akan menyadarkan anda bahwa ada kebahagiaan sejati di orang-orang yang anda miliki. Alat ini sangat cocok untuk orang yang dalam tahap anti-sosial.

7. Screen Light


Saat anda memilih warna yang berbeda, gadget ini akan menciptakan pencahayaan yang sempurna untuk menciptakan suasana hati yang sesuai.

8. Jam Pendeeteksi Emosi


Color Watch akan menghubungkan anda dengan komputer untuk memberitahu keadaan emosi anda dengan warna-warna. Misalnya warna merah berarti sedang marah atau yang lainnya. Dengan itu mereka dapat menahan amarah.

9. Biofeedback StressWatch


Sesuai namanya, StressWatch membantu anda mengendalikan stress berlebihan. Anda dapat melihat kecepatan detak jantung dan temperatur sehingga anda dapat mencoba untuk menenangkan diri.

10. Touchman Cellpone


Touchman Cellpone ini bisa memperlihatkan gambar visual yang merupakan emosinya sendiri. Warna dan ekspresinya bisa berubah untuk merespon dari emosi anda.

Comments