10 Lelucon April Mop Paling Terkenal Dari Seluruh Dunia

1. Awas BOM...!
berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 1
1915: Pada 1 April 1915, di tengah Perang Dunia I, seorang pilot pesawat tempur Perancis terbang di atas camp pasukan Jerman dan menjatuhkan sebuah benda yang terlihat seperti sebuah bom besar..

Para pasukan Jerman segera berhamburan ke segala arah, namun tidak ada ledakan yang terjadi.. Setelah beberapa saat, beberapa pasukan bergerak perlahan mendekati “bom” tersebut..

Ternyata,, benda tersebut merupakan sebuah bola sepak raksasa dengan sebuah kertas berisi pesan yang berisi tulisan “APRIL FOOL…!”

2. TV Berwarna Instan
berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 2
1962: Pada taon 1962,, hanya ada 1 channel TV di Swedia,, dan disiarkan secara hitam-putih.. Suatu ketika,, Ahli Teknis Stasiun TV tersebut,, Kjell Stensson,, muncul dalam berita dan mengatakan bahwa masyarakat harus berterima kasih pada teknologi baru,,

Penonton dapat mengubah TV set mereka yang sudah ada ke sistem berwarna secara instan..
Yang perlu mereka lakukan hanya dengan merengangkan stoking di layar TV mereka.. Stensson juga memperagakannya secara langsung. Ribuan orang pun tertipu..

3. Gravitasi Yang Melemah
berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 3
1976: Astronom Inggris, Patrick Moore menyiarkan melalui radio 2 BBC, bahwa pada pukul 9:57 AM, sekali dalam seumur hidup, kejadian astronomis fenomenal dapat dirasakan para pendengar, langsung di rumah mereka masing-masing…

Patrick mengatakan bahwa planet pluto akan melintasi belakang planet jupiter, yang secara temporer akan menyebabkan kesejajaran gravitasi yang akan menetralkan gravitasi bumi.. Patrick juga mengatakan bahwa jika para pendengar melompat pada momen yang tepat,, maka mereka akan merasakan sebuah sensasi melayang yang aneh..

Ketika tiba pukul 9:57 AM,, BBC2 mulai menerima ratusan panggilan telp dari para pendengar yang mengklaim telah merasakan sensasi melayang tersebut.. Bahkan seorang wanita dilaporkan telah mengatakan bahwa ia dan 11 orang temannya terangkat dari kursi dan melayang di ruang tamu mereka..

4. Penguin Terbang
berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 5
2008: BBC mengumumkan bahwa kru mereka di daerah antartika yang sedang syuting tentang “Miracles of Evolution”, telah berhasil mendokumentasikan sebuah fakta mengejutkan,, beberapa penguin Adelie terbang,,!

Mereka bahkan juga menyajikan sebuah video klip tentang penguin terbang ini,, yang kemudian menjadi satu dari beberapa video dengan “viewed” terbanyak…
Di kemudian hari,, BBC menjelaskan tentang special efek yg mereka lakukan untuk membuat penguin terbang tersebut..

5. Wortel Yang Bersiul
berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 6
2002: Supermarket di Inggris, Tesco, mempublikasikan dalam majalah The Sun, sebuah pengembangan genetika telah berhasil,, yaitu “whistling carrot” (wortel yg bersiul..)

Iklan tersebut menjelaskan bahwa wortel ini secara khusus dikembangkan sehingga memiliki banyak lubang udara.. Ketika sudah matang,, lubang udara ini akan mengeluarkan uapnya sehingga membuatnya terdengar seperti bersiul..


6. Gedung Kapitol Runtuh


berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 7
1933: “The Madison Capital-Times”, secara mengejutkan mengumumkan bahwa Gedung Kapitol Winsconsin telah runtuh yang disebabkan oleh serentetan ledakan misterius.. Ledakan tersebut diperkirakan dihasilkan dari ruang senat dan ruang pertemuan..

Kabar tersebut dilengkapi dengan sebuah gambar yang menunjukkan runtuhnya gedung kapitol.. Banyak pembaca yang tertipu dan kecewa,,,
Pada taon 1985, “The Science Digest” menyebut lelucon ini merupakan hoax terbaik yang pernah ada…

7. BIG BAN Menjadi Digital
berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 8
1980: BBC melaporkan..untuk menjaga agar bigben tetap menarik dan tidak ketinggalan jaman, bigben akan dirubah menjadi sistem digital.. Kabar ini mendapat respons sangat besar dari para pendengar, ada yang marah ,, ada juga yang shocked ama keputusan itu..

Bahkan, BBC Japanese Service juga mengumumkan bahwa jarum jam tersebut akan dijual kepada 4 penelepon pertama…

8. Topi Negara Irlandia Perlu Dicukur

1980: Majalah “Soldier” mengungkapkan bahwa bulu pada kulit beruang, yang menjadi topi tentara irlandia, tumbuh dan perlu dicukur secara berkala.. Fenomena ini ditemukan oleh ilmuwan baru2 ini..

Kulit beruang tersebut masih menyimpan hormon beruang itu sendiri… Ilmuwan juga mengatakan akan meneliti lebih jauh tentang fenomena ini dan diharapkan dapat dikembangkan untuk keperluan medis,,khususnya kebotakan..

9. PEPSI
berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 9
1994: Program “All Things Considered” di salah satu radio swasta,, melaporkan bahwa perusahaan minuman ringan soda, PEPSI, akan mengajak para pemuda untuk mentato logo PEPSI pada tubuh mereka..

Sebagai kompensasinya, para pemuda tersebut akan mendapat diskon 10% seumur hidup mereka, untuk produk2 keluaran PEPSI.. Para pemuda menyambut dengan antusias mengenai tawaran ini…ckckckc

10. Eiffel Tower Dipindahkan
berita aneh, unik dan menarik-lelucon april mop terkenal 10
1986: The “Parisien” mengejutkan publik Prancis dengan mengumumkan bahwa persetujuan untuk membongkar eiffel tower telah disetujui dan ditandatangani.. Simbol Perancis Internasional tersebut akan dibongkar dan dibangun kembali di Disney Theme Park Euro..

Lahan bekas eiffel tower tersebut,, untuk selanjutnya akan didirikan sebuah stadion dengan kapasitas 35.000 penonton yang akan digunakan untuk olimpiade 1992..

Comments