10 Website Resmi Negara ASEAN

ASEAN, merupakan singkatan bagi "Association of Southeast Asian Nations" atau Persatuan Negara-Negara Asia Tenggara. ASEAN ditubuhkan pada 8 Ogos 1967 di Bangkok dengan tujuan untuk mengukuhkan kerjasama serantau.
Prinsip utama ASEAN
  • Hormat terhadap kemerdekaan, ketuanan, kesamaan, integriti jajahan dan identiti nasional semua negara
  • Hak untuk setiap negara untuk memimpin kehadiran nasional bebas daripada campur tangan luar, subversif atau koersion (coerion)
  • Penyelesaian perbezaan atau perdebatan dengan aman
  • Menolak penggunaan ketenteraan
  • Kerjasama effektif antara anggota.
Kali ini kumpulan 10 website yang ada disini belum bisa dijadikan sumber Inspirasi (secara desain). Website resmi negara-negara ASEAN ini merupakan contoh klasik website tahun 90an atau sudah tidak uptodate secara desain. Seperti yang kita ketahui, website merupakan representasi seseorang, atau perusahaan, atau lembaga, atau pemerintah yang ditampilkan di dunia maya. untuk itu seharusnya website dibangun dan dikelola dengan serius, supaya citra pemiliknya juga baik dimata pengunjung website tersebut.

Berikut ini website dari negara-negara ASEAN, silahkan dinilai dan dikomentari, dan bagaimana menurut anda website resmi Indonesia? apakah sudah mewakili atau bisa menjadi representasi bangsa Indonesia di dunia maya?

INDONESIA



VIETNAM



PHILIPINA



MYANMAR



KAMBOJA



THAILAND



BRUNEI DARUSSALAM



SINGAPURA



MALAYSIA



LAOS


Comments