Byson Motor sport Terbaru Yamaha Hadir Setelah Lebaran, Saingan Mega Pro

Dua sepeda motor sport, Mega Pro dan Byson dari dua merek yang terus bersaing di Indonesia, yaitu, Honda Yamaha, segera bertarung di pasar tanah air. Kedua menggunakan mesin 150 cc.

Honda sudah menyatakan, meluncurkan Mega Pro bulan itu. Bahkan Presiden Astra Honda Motor (AHM) Yusuke Hori, saat meluncurkan Revo Matic bulan lalu secara tersirat mengatakan,”Kita bertemu lagi bulan depan!” Dan itu, merupakan tanda-tanda Honda siap meluncurkan Mega Pro.

All New Mega Pro akan mesin baru berkapasitas 149,2 CC, lebih kecil dari model sebelumnya (160cc). Seperti produk sepedamotor selama ini, Honda menawarkan Mega Pro dalam dua varian, casting wheel plus cakram belakang dan spoke (jari-jari).

Sementara itu, Byson dari Yamaha, yang semula direncanakan meuluncur pada pameran IIMS2010 (tetap anggota AISI tidak ada yang ikut), dikabarkan dilansir setelah lebaran atau September. Kehadiran Bysonsebenarnya sudah berhembus sejak akhir tahun lalu, tapi ditunda karena masalah standar kualitas yang timpang dari India.


"Sekarang kami sudah mengatasi hal itu. Byson sudah siap dan setelah lebaran akan diluncurkan," ujar Paulus Sugih Firmanto, General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, di Jakarta, semalam.

Kedua produk ini akan saling berjibaku memperebutkan pasar sepeda motor sport kelas menangah. Kedua harga produk masih belum diketahui, tapi diprediksi akan saling mepet. Nah, seperti apa keunggulan kedua produk, kita tunggu saja kehadirannya dalam waktu singkat.

Paulus menegaskan, persaingan sehat selalu menjadi tujuan utama perusahaan dalam bisnis sepedamotor. "Makin banyak piliha makin baik bagi konsumen. Untuk penentuan waktu, merupakan strategi perusahaan," tukas Paulus.

Motor sport anyar Yamaha, Byson sudah lama dibicarakan tapi hingga sekarang belum juga diluncurkan. Ditanyai hal tersebut Deputi GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Paulus S Firmanto langsung memberi tanggapan.


Menurut mantan chief DDS Jakarta ini, kemungkinan baru setelah lebaranYamaha akan mengeluarkan motor sport terbarunya ini.

"Kita Lebaran dulu lah. Bermaaf-maafan dulu. Baru setelah itu kita keluarkan produk baru," ujarnya di Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (2/8/2010) malam.

Byson sendiri adalah motor sport andalan baru Yamaha yang mengusung platform yang sama dengan V-ixion.

Hanya saja model Byson nanti akan lebih ke arah street fighter bukan racing seperti halnya V-ixion. Byson pun kemungkinan juga masih akan menggunakan sistem pengabutan dengan karburator bukan injeksi.

"Tunggu saja, kan tinggal sebentar lagi," tandasnya.

Comments