CMnet, Jejaring Sosial Karya Muslim Indonesia

CMnet, Jejaring Sosial Karya Muslim Indonesia

Laman jejaring sosial garapan Muslim tanah air, CMnet menjadi populer semenjak diperkenalkan 6 Agustus lalu. CMnet yang beralamat www.cybermoslem.net ini merupakan jejaring sosial lokal Indonesia yang pengoperasiannya mirip Facebook dan Twitter. Bedanya, sistem yang dikembangkan CMnet berbasis open source.

"CMnet telah menjaring lebih dari 3.700 anggota yang tidak hanya berasal dari Indonesia melainkan dari AS, Malaysia, Hong Kong, Mesir, Kuwait dan sejumlah negara Eropa," ungkap pendiri Cmnet, Dolla Indra, Senin (23/8). Dolla mengaku laman yang dibuatnya telah dikunjungi 5.8 juta kali.

Lantaran popularitasnya yang terus menanjak, laman ini kerap menjadi sasaran hacker. Dolla mengaku, sampai saat ini CMnet sudah diserang hacker sebanyak 5.000 kali. Bahkan sempat laman ini tidak bisa diakses karena serangan hacker.

Karena itu, Dolla terus berupaya memperbaharui sistemnya sehingga mampu membentengi CMnet dari serangan hacker dan membuatnya lebih kuat dan stabil. Dolla pun berharap pemerintah Indonesia bersedia mengembangkan CMnet sebagai aplikasi berbasis web di Indonesia.

Comments