Kembalikan Kelembapan Kulit dengan Terapi H2O


KOMPAS.com - Membatasi asupan makanan dan minuman di bulan puasa membuat kulit rentan kering. Belum lagi radikal bebas serta gaya hidup yang tidak memerhatikan kondisi kulit juga bisa memengaruhi kondisi kulit dan menimbulkan kekeringan. Salah satu cara upaya mengembalikan kelembapannya adalah dengan terapi H2O.

Jarang minum air, lama menghabiskan waktu di ruangan dengan AC dingin, jarang membersihkan wajah dengan bersih, tidak memberikan pelembap yang cukup pada kulit, dan lain sebagainya bisa menyebabkan kulit terlihat kering dan tidak segar. Pada dasarnya, 80 persen tubuh kita mengandung cairan. Maka, tak heran jika kita akan merasa sangat sengsara kala dehidrasi, dan hal tersebut akan terlihat pada kulit.

Salah satu anjuran yang paling sering diutarakan untuk mengembalikan kelembapan kulit adalah dengan tidak lupa mengasup cairan setidaknya 8 gelas per hari. Namun, karena hal ini tidak mungkin untuk dilakukan di bulan puasa, Anda bisa menambahkan asupan dengan memastikan kulit tetap mendapatkan cairan selepas buka puasa, dan memakan buah-buahan yang mengandung banyak air di waktu sahur. Cara lainnya, dengan melakukan terapi H2O.

Terapi H2O adalah terapi perawatan wajah menggunakan masker yang komposisi 99 persennya adalah air murni yang telah melalui proses penyulingan. Fungsinya adalah untuk mengembalikan kelembapan pada kulit. Menurut dr Bonny Octarima Ridhanty, dari CBC Esthetic Clinic, terapi H2O mampu mengembalikan kecerahan wajah dan membuat terlihat lebih segar hanya dalam waktu proses 50 menit.

Prosesnya cukup menyenangkan dan menenangkan, yakni, pembersihan, kemudian rileksasi lewat pemijatan, kemudian proses menggunakan mesin Thermid CET, lalu pemberian serum, dan diakhiri dengan masker H2O. Menurut dr Bonny, untuk perawatan seperti ini, Anda bisa mendapatkan efek yang lebih dari sekadar penambahan kekenyalan, yakni efek lifting, shaping, bahkan penghilangan kerak pada kerutan. Hasilnya bisa terlihat sejak pertama kali perawatan, dan bisa bertahan antara 2 minggu - 1 bulan. Untuk perawatan yang dilakukan di CBC Clinic, harga yang tercantum adalah Rp 250.000 untuk sekali perawatan hingga Rp 1 juta untuk paket beberapa kali perawatan.

Namun, perawatan ini disarankan untuk tidak dilakukan oleh wanita yang sedang mengandung, karena menggunakan strum dari alat yang bisa berbahaya untuk janin. Selain itu, mereka yang sedang memiliki masalah jerawat juga disarankan untuk tidak melakukan perawatan ini, karena cenderung bisa memperparah radang pada jerawat tersebut.

Comments