Nenek 77 Tahun Raih Sabuk Hitam


NORFOLK - Seorang nenek berasal dari Norfolk telah menjadi wanita pertama untuk mendapatkan sabuk hitam dalam Spirit Combat Internasional ju-jitsu.

Ena Mallet (77), hanya memiliki tinggi 163 cm tapi itu tidak menghentikan langkahnya untuk mengalahkan lawan yang lebih tinggi darinya.

Dia pertama kali belajar karate pada tahun 1979 untuk menjaga tubuhnya tetap bugar. Lalu menjadi instruktur Spirit Combat Internasional pada tahun 1987.

Mallet mengajar secara mingguan bagi anak-anak dan orang dewasa di South Walsham.

Dua kali sehari dia juga menjadi 'Lollypop Lady' atau membantu menyebrang anak-anak sekolah di sekolah setempat.

"Saya mungkin sudah tua tapi saya masih bisa menghadapi pria besar yang menghadang," ujarnya seperti dilansir orange.co.uk, Selasa (6/7/2010).

Mallet hanya menggunakan sekali keahliannya dalam seumur hidup ketika mengunci pergelangan seorang bocah berusia 14 tahun saat ia bekerja sebagai penjaga toko.

Saat itu dia mengatasi seorang pencuri cilik saat dia ingin mencuri sebungkus permen mint.

"Itu sangat mengejutkannya, dengan cepat dia menjatuhkan permen itu," ujarnya.

"Spirit Combat merupakan pengendalian diri, tapi Anda harus siap untuk segala kejahatan yang akan dihadapi. Saya senang untuk mengajarkannya dan saya tidak ada rencana untuk berhenti. Saya tidak mengerti mengapa saya harus meletakkan kaki saya tinggi," pungkasnya.

Comments