Olahraga Pembakar Kalori Terbaik

Bagi kita yang super sibuk dan kesulitan memiliki waktu untuk berolahraga, pilihan olahraga yang tepat adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan efisien. Dan pilihan olahraga terbaik yang dapat membakar 200 kalori lebih dalam jangka waktu kurang dari 30 menit adalah…

Spinning, adalah sepeda statis yang sering dipakai para atlet sepeda untuk menjaga stamina. Ini bisa menjadi olahraga yang menyalakan motivasi kita. Sebab setiap 30 menit, kalori yang terbakar adalah sebanyak 334 kalori.

Lompat tali adalah cara murah dan menyenangkan untuk membakar 320 kalori per 30 menit. Tak hanya itu, olahraga ini bisa dilakukan di mana saja. Agar lebih menantang, saat kita sudah mahir melakukan olahraga lompat tali seorang diri, coba ajak seorang teman untuk bergabung. Jika kita berdua sudah mahir, bisa mencoba dengan dua tali yang membentuk formasi khusus sehingga setiap gerakan akan melenturkan otot-otot kita.

Menari membuat tubuh kita melakukan intensitas gerakan yang tinggi mengikuti alunan musik. Ini akan membuat jaringan otot kita terbentuk dengan optimal. Tak hanya otot yang terbentuk tapi juga setiap 30 menit akan ada sebanyak 255 kalori hilang dari tubuh kita. Untuk meningkatkan level latihan, setiap kali ada gerakan mengangkat kaki, cobalah untuk mengangkatnya 5 sentimeter lebih tinggi dari sebelumnya.

Berenang adalah salah satu olahraga yang dengan mudah membentuk otot dari dalam air. Kalori yang terbakar per 30 menitnya adalah 223 kalori. Jika ingin menaikkan level berenang kita, cobalah melakukan variasi gerakan.

Sepertinya pilihan olahraga di atas tidak ada yang sulit untuk dilakukan. Jadi meskipun jadwal acara kita padat, pemilihan olahraga kardio yang sederhana tapi efektif adalah cara cerdas untuk hidup sehat.

Sumber: kompas.com

Comments