Paru-paru Pria Itu Tumbuh Tanaman Kacang

Ron Sveden, 75, dilarikan ke rumah sakit akibat batuk dan gangguan pernapasan yang memburuk selama beberapa bulan. Pemeriksaan sinar-x atau rontgen menunjukkan ada benda aneh tumbuh di paru-parunya.

Dokter sanksi itu tumor atau kanker. Pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan bahwa benda itu adalah tanaman kacang polong yang tengah tumbuh. Besarnya sudah mencapai 0,5 inci atau sekitar 1,27 sentimeter.

Seperti dikutip dari laman BBC, dokter menduga Sveden mengalami kecelakaan saat tengah menelan kacang polong. Bukan masuk ke kerongkongan dan lambung, tapi nyasar ke tenggorokan lalu bersemayam di paru-paru dan tumbuh.

Sveden kemudian menjalani operasi pengangkatan kacang dari paru-parunya. Kondisinya mulai pulih setelah kacang itu berhasil dikeluarkan. Ia kini menjalani proses pemulihan di rumah.

Sveden tak menyangka kasus itu menimpanya. Sebab, di awal sakit ia yakin menderita kanker paru-paru. Tapi, semua itu tak membuatnya trauma makan kacang polong. Makanan pertamanya usai operasi bahkan kacang. Sambil tertawa, ia berkelakar, "Tuhan mungkin sedang bercanda."

Dokter spesialis paru-paru, Len Horovitz, kepada AOL Health, mengatakan, "Kasus itu sangat mungkin terjadi. Itu tidak mengejutkan saya, karena oksigen yang masuk ke paru-paru memungkinkan tanaman itu tumbuh. Saya juga sudah pernah mengeluarkan makanan dari paru-paru orang sebelumnya."

Comments