RIM Luncurkan BlackBerry Curve 3G


JAKARTA, KOMPAS.com- Research In Motion (RIM) hari ini, Kamis (12/8/2010), memperkenalkan smartphone BlackBerry Curve 3G 9300 baru. Smartphone keluarga Curve ini mendukung jaringan 3G dengan kecepatan tinggi (HSDPA) di seluruh dunia.

"BlackBerry Curve 3G kaya fitur dan kemudahan akses yang akan populer di Indonesia. Dengan kemampuan yang terhubung ke jaringan 3G dan Wi-Fi, serta memanfaatkan fitur-fitur seperti built-in GPS untuk berbagi lokasi mereka berada pada BBM dan jejaring sosial," ujar Managing Director South Asia Research In Motion (RIM), Gregory Wade di Jakarta.


Smartphone BlackBerry Curve 3G dilengkapi keyboard full-QWERTY yang nyaman untuk mengetik secara cepat dan akurat, optical trackpad untuk kemudahan navigasi, buit-in GPS dan Wi-Fi, serta tombol khusus untuk media, sehingga pecinta musik lebih mudah mengakses koleksi lagu-lagu.


BlacBerry Curve 3G ini juga didukung dengan kartu memori berkapasitas hingga 32 GB untuk penyimpanan media. Dukungan jaringan HSDPA juga memperlancar akses internet lebih cepat dan memainkan musik streaming tanpa kendala. Selain itu, dengan kecapatan tinggi tersebut pengguna juga akan lebih dimudahkan berkomunikasi lewat BlackBerry Messanger.


Smartphone BlackBerry Curve 3G menggunakan BlackBerry 5 dan siap untuk mendukung BlackBerry 6. BlackBerry 6 merupakan sistem operasi baru untuk smartphone BlackBerry yang diharapkan akan segera tersedia untuk BlackBerry Curve 3G, setelah disertifikasi oleh operator-operator dalam beberapa bulan yang akan datang.

Comments